Satlantas Polres Bangka Sosialisasi Jelang Operasi Zebra Menumbing 2020

  • Whatsapp

BANGKA — Menjelang operasi zebra menumbing tahun 2020 yang dilakukan serempak se Indonesia pada tanggal 26 Oktober hingga 08 November nanti, Satuan Lalulintas atau Sat Lantas Polres Bangka gencar melakukan sosialisasi kepada para pengguna jalan guna dapat menaati peraturan dalam berlalu lintas.

Bahkan, Rabu kemarin pihak Sat Lantas Polres Bangka juga melakukan sosialisasi secara on air di salah satu stasiun radio nasional RRI Sungailiat.

Kasat Lantas Polres Bangka IPTU Nanang Suwardi mewakili Kapolres Bangka membenarkan operasi zebra menumbing ini serentak dilakukan se Indonesia.

” Iya operasi ini serempak dilaksanakan se Indonesia,” Kata IPTU Nanang, Rabu petang.

Sebelum dilaksanakannya operasi itu kata IPTU Nanang, pihaknya gencar melakukan sosialisasi dengan tujuan agar masyarakat khususnya Kabupaten Bangka mengetahui akan adanya operasi yang akan dilaksanakan pekan depan mendatang.

Masih dijelaskan IPTU Nanang, tujuan operasi zebra menumbing itu juga selain menekan angka kecelakaan dan kelengkapan kendaraan, operasi itu juga mengacu pada penerapan ketaatan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran virus Corona.

” Adapun yang menjadi tujuan OPS zebra 2020 itu, terciptanya situasi lalulintas yang tertib,aman dan lancar pada lokasi rawan laka,langgar dan macet, meningkatkan ketertiban dan kepatuhan serta disiplin masyarakat dalam berlalulintas, dan juga meningkatnya disiplin masyarakat dalam mentaati protokol kesehatan dan berkurangnya tempat penyebaran covid -19,” Jelasnya.

Selain itu sasaran operasi tersebut jelas IPTU Nanang meliputi segala bentuk dalam hal pelanggaran lalulintas dari mulai surat menyurat, muatan hingga knalpot brong khusus kendaraan roda dua dengan konsekuensi tilang.

” Segala bentuk ganguan laka, yang berpotensi menyebabkan kemacetan, pelanggaran dan lakalantas, pelanggaran berat utamanya yang dapat menimbulkan lakalantas seperti ban botak, overloading sama knalpot brong, itu langsung di tilang,” Demikian IPTU Nanang. (Randhu)

Pos terkait