SATPOLAIR GIRING TI APUNG KEMBALI KE DERMAGA

  • Whatsapp

img20161208114610 img20161208113912

KABARBANGKA.COM — Personil Satuan Polisi Perairan (SATPOLAIR) Polres Bangka, merazia TI Apung Pompong (Perahu), yang menambang timah secara ilegal didepan Perairan Laut Air Kantung, Kamis (08/12/2016) siang. Para penambang dihimbau agar berhenti beraktivitas dan kembali ke Dermaga (Pelabuhan Perkasa) di Air Kantung Sungailiat.

Bacaan Lainnya

Himbauan tersebut disampaikan oleh Kasat Polair AKP Nizamli, saat memimpin razia TI Apung didepan Perairan Laut Air Kantung Sungailiat, bersama sejumlah anggotanya.

“Dihimbau kepada penambang TI Apung, agar menghentikan aktivitasnya. Jangan ada lagi yang beraktivitas, dan segera kembali ke dermaga” kata AKP Nizamli melalui pengeras suara.

Ditambahkannya, apabila penambang tetap beraktivitas, maka akan diambil tindakan tegas sesuai hukum yang berlaku.

“Mulai hari ini dan seterusnya, jangan ada lagi yang beroperasi. Apabila masih ada yang beraktivitas, maka jangan salahkan kami, apabila kami mengambil tindakan tegas sesuai hukum yang berlaku!” perintahnya kepada penambang.

Pantauan dilapangan, Kamis (08/12/2016) siang, nampak puluhan TI Apung sedang beraktivitas menambang timah didepan Perairan Laut Air Kantung Sungailiat. Puluhan TI Apung itu nampak segera menghentikan aktivitasnya, dan kemudian digiring kembali ke dermaga.

Usai razia, AKP Nizamli mengatakan bahwa pihaknya tidak ada kepentingan terhadap beraktivitasnya TI Apung tersebut. Dia juga menegaskan, bahwa Sat Polair Polres Bangka tidak menerima apapun dari aktifitas TI Apung tersebut.

“Kami tidak ada kepentingan, hari ini kami himbau mereka untuk masuk ke dermaga, dan tidak ada yang menambang timah lagi. Selama ini kami juga tidak terima apapun dari penambang TI Apung itu” tegasnya” katanya seizin Kapolres Bangka AKBP Sekar Maulana. (Red)

img20161208114124 img20161208114117

Pos terkait

Tinggalkan Balasan