SATU JAMBRET DIAMANKAN, SATU LAGI DPO

  • Whatsapp

KABARBANGKA.COM — Thoriq (23), tak berkutik setelah diringkus Satuan Intelkam Polres Pangkalpinang, Rabu (03/04/2017) sekitar pukul 18.00 WIB, di Lingkungan Pelipur, Kota Pangkalpinang.

Bacaan Lainnya

Diamankannya warga Jalan A Yani Kelurahan Kejaksaan, Kecamatan Taman Sari ini, lantaran diduga terseret kasus penjambretan yang dilakukannya.

” Pelaku berhasil ditangkap malam ini sekitar pukul 18.00 WIB, di salah satu rumah warga di Jalan Pelipur Pangkalpinang,” kata Kapolres Pangkalpinang AKBP Heru Budi Prasetyo, melalui Kabag Ops Kompol Raspandi.

Dikatakan Raslandi , pelaku ditangkap tim gabungan Ops Pekat Menumbing 2017, yang dipimpin langsung oleh Kasat Intelkam AKP M Adi Putra dan Kasat Reskrim AKP M. Sholeh.

Selanjutnya dirinya menyebutkan, penangkapan terhadap pelaku berawal dari informasi masyarakat yang melaporkan kepada Kasat Intelkam, bahwa telah terjadi tindak kejahatan penjambretan di Jalan H. Bakri Kecamatan Taman sari.

” berbekal info tersebut Kasat Intelkam memerintahkan anggotanya untuk melaksanakan lidik serta cek TKP, untuk memastikan serta mendeteksi siapa sebenarnya pelaku,” jelas Raspandi.

Lanjutnya, Setelah anggota Intelkam turun ke lapangan serta melakukan lidik dan mengembangkan jaringan informasi yang ada, pihaknya mencurigai serta mengantongi terduga pelaku jambret tersebut dan langsung melakukan eksekusi.

“Setelah pelaku berhasil diamankan petugas, anggota di lapangan langsung mengintrograsi pelaku dan mengeledah rumah tempat pelaku bersembunyi. Dari rumah itu petugas menemukan sebuah plastik bening berukuran besar tempat pelaku menyimpan bajunya dan di dalam baju tersebut ditemukan sebuah dompet yang isinya kartu ATM serta KTP yang diduga milik korban jambret,” katanya.

Setelah dilakukan pengembangan di lapangan, pelaku mengaku telah melakukan penjambretan pada Rabu siang di Jalan H Bakri Kecamatan Taman Sari bersama rekannya yang masih dalam pengejaran.

“Selain mengamankan pelaku, kami juga mengamankan barang bukti berupa uang Rp5 ribu, satu buah telepon genggam milik pelaku, satu dompet warna hitam milik korban, satu dompet warna coklat milik pelaku, tujuh ATM atas nama Korban dan beberapa barang bukti lainnya,” katanya.

Saat ini pelaku beserta barang bukti telah diamankan di Mapolres Pangkalpinang guna pemeriksaan dan pengembangan lebih lanjut.

” Untuk terduga pelaku lainnya atau temannya saat ini masih menjadi buruan dari Kepolisian Resort Pangkalpinang,” pungkasnya. (3K0)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan