Satu Orang Pendaki Hilang Di Bukit Maras, Basarnas Lakukan Pencarian

  • Whatsapp

KABARBANGKA. COM —¬†Sebanyak 7 orang personel dari Tim Rescue Basarnas Pangkalpinang, Senin(21/08/2017) dikerahkan untuk melakukan Kroscek dan pencarian terhadap satu orang yang dikabarkan hilang di Bukit Maras Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel).

Pencarian orang hilang ini dilaksanakan oleh Tim Rescue Kansar Pangkalpinang setelah mendapatkan laporan dari salah satu pendaki atas nama Toni.

Bacaan Lainnya

Adapun identitas korban diketahui adalah seorang Mahasiswa AMIK ATMA LUHUR Kota Pangkalpinang atas nama Haidar (24). Demikian Disampaikan oleh Kasi Ops Kansar Pangkalpinang, Kornelis kepada awak media, Selasa (22/08/2017).

Dikatakannya, untuk mempermudah proses evakuasi dan pencarian korban Kansar pangkalpinang mengerahkan 1 (satu) unit truk personel, 2 (dua) unit motor trail, Alat Komunikasi 4 (empat) buah dan 1 (satu) set Alat Mountaineering serta 1 (set) Medical Kit.

Lebih lanjut Kornelis menjelaskan, hilangnya Haidar dikarenakan terpisah dari 2 orang temannya saat hendak turun bukit untuk mencari air.

” Mereka ini berlima, dua orang menunggu diatas bukit dan karena kehabisan air kemudian tiga orang turun bukit untuk mencari air dan saat dalam proses pencarian air korban (Haidar-red) terpisah dan hilang tidak tahu keberadaannya,” ungkapnya.

Kemudian ia menyebutkan, setelah tiba dilokasi petugas berhasil menghimpun informasi bahwa diketahui korban (Haidar-red) terjatuh di dalam jurang dan sedang dalam proses evakuasi.

” Informasi terakhir korban jatuh ke jurang dan saat ini petugas sedang melaksanakan evakuasi. Selang berapa jam akhirnya petugas berhasil mengevakuasi korban dengan selamat,” ujarnya.

Selanjutnya ia juga menghimbau agar para pendaki dapat melaporkan giat mereka sebelum melakukan pendakian kepada penjaga pintu rimba, aparat setempat agar dapat dipantau selama mereka mendaki.

” Selain itu dengan melaporkan rencana giat pendakian apabila terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, lebih cepat kita melakukan pencarian dengan unsur yang terlibat, ” pungkasnya.

 

Reporter : Eko Septianto Rasyim

Pos terkait

Tinggalkan Balasan