SDN 2 PETALING SANTUNI ANAK YATIM PIATU

  • Whatsapp

img_20161012_132023 img_20161012_132057

KABARBANGKA.COM — Sekolah Dasar Negeri 2 Petaling, Kecamatan Mendo Barat memiliki program tahunan dalam kegiatan sosial menyantuni anak yatim piatu.

Bacaan Lainnya

Kegiatan yang sudah berlangsung sejak tahun 2007 lalu terus belanjut hingga tahun 2016 dengan memberikan santunan kepada 232 anak yatim piatu di kecamatan Mendo Barat.

Penyerahan santunan dilakukan Ketua Tim penggerak PKK kabupaten Bangka Hj. Mina Tarmizi dan Kepala SKPD terkait serta para donatur, Rabu (12/10) di SDN 2 Petaling, Mendo Barat.

Kesempatan tersebut Mina Tarmizi mengatakan, santunan yang diberikan dapat memotivasi anak – anak meskipun yatim piatu masih tetap bersemangat untuk terus meningkatkan pengetahuan.

“ Anak – anak diberikan ilmu pengetahuan dan pendidikan akhlak sehingga nantinya menjadi anak yang beriman dan bertaqwa, serta menguasai teknologi,” jelas Mina

Menurutnya, dengan iman yang kuat anak – anak akan terhindari dari pengaruh negatif seperti narkoba, asusila dan tindak kriminal lainnya.

Sementara itu Ketua Komite SDN 2 Petaling Rozi Yosbi, S.Pd menjelaskan sudah sejak tahun 2007 hingga tahun ini kegiatan pemberian santunan dilakukan.

Untuk tahun 2016 sebanyak 232 orang anak yang diberikan santunan terdiri anak yatim berjumlah 145 orang, piatu berjumlah 74 orang dan yatim piatu 13 orang, dengan santunan yang diberikan berupa uang saku, sepatu, alat tulis dari donatur berjumlah 79 orang termasuk diantaranya Bupati Bangka. Ir.H Tarmizi H Saat MM.

Sementara itu Kabag Humas, PDE dan Santel Setda Bangka Boy Yandra menjelaskan, pogram SDN 02 Petaling Kecamatan Mendo Barat dapat diikuti pihak lembaga pendidikan lain, serta kelompok – kelompok yang bergerak dibidang sosial untuk membatu sesama yang kurang mampu.

“ Semakin banyak orang yang peduli, dengan berbagi kepada sesama akan semakin terbantu warga kita yang saat ini kurang mampu,” tandas Boy.

Acara penyerahan santunan kepada anak yatim piatu di SDN 2 Petaling juga dihadiri staf ahli Bupati Bangka Meina lina, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bangka Padli serta undangan lainnya.(Rus/Humas)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan