SEBAGIAN KONSTRUKSI TAMAN PELANGI SUDAH RUSAK

  • Whatsapp

011220101307 011220101308

KABARBANGKA.COM — Visi Dan Misi Pemkab Bangka Tengah dibidang pembangunan, patut di acungi jempol. Tetapi sangat disayangkan, ternyata masih ada pekerjaan konstruksi bangunan yang diduga tidak sesuai dengan apa yang diharapkan pemerintah dan masyarakat, khususnya masyarakat Kabupaten Bangka Tengah sendiri.

Bacaan Lainnya

Taman Pelangi Pantai Desa Terentang Kabupaten Bangka Tengah, sebagian konstruksi bangunannya sudah ada yang rusak. Diduga dikerjakan asal-asalan sehingga kurangnya kwalitas/mutu konstruksi dari bangunan tersebut.

Bangunan Taman Pelangi Pantai Desa Terentang, barulah berusia seumur jagung ( 2 Tahun ) Dengan menggunakan Anggaran APBD Bangka Tengah kurang lebih hampir Rp 3 Milyar Rupiah, yang dikerjakan oleh CV Cakradaya Perkasa.

Senin ( 05/09/2016 ) pantauan sekitar pukul 15.30 WIB, wartawan media ini melihat langsung kondisi Taman Pelangi tersebut. Tampak terlihat salah satu bangunan Taman Pelangi yang berada di Desa Terentang, diduga pengerjaan konstruksi tamannya asal-asalan (asal jadi). Nampak terlihat dengan jelas di beberapa bangunan taman yang sudah rusak alias sudah roboh, seperti krep beton ( dinding pembatas ) untuk tanaman pohon sebagian juga sudah roboh, bangunan Conblok pun sudah ada yang rusak, dan ketika pada saat hujan sebagian lantai tergenang oleh air hujan.

Salah satu petugas Satpol PP Pemkab Bateng yang tidak mau disebutkan namanya mengatakan, bahwa Taman Pelangi ini baru dibangun pada tahun 2015 lalu.

“Kami petugas dari Satpol PP Bangka Tengah, selalu menjaga Areal Kawasan Taman pelangi Pantai Terentang.secara giliran” ujarnya.

Menurutnya, hal ini sangat disayangkan sekali kalau nama pembangunan yang sudah menelan dana cukup besar tersebut, tetapi haail bangunan konstruksinya ternyata kurang maksimal. Seharusnya pemerintah Kabupaten Bangka Tengah harus lebih jeli, serta harus lebih matang dalam setiap perencanaan pekerjaan pembangunan, supaya tidak terkesan menghambur uang rakyat.

“Semestinya Pemkab Bangka Tengah harus segera memperbaiki taman tersebut, apabila tidak segera diperbaiki, dikhawatirkan kerusakan yang akan terjadi bertambah parah”, harapnya. ( Robi / M. Topan )

Pos terkait

Tinggalkan Balasan