SEGEL TOWER DILEPAS

  • Whatsapp

KABARBANGKA.COM—Setelah beberapa hari digembok sejak Rabu (15/3). Akhirnya, dua menara telekomunikasi milik PT. Telkom yang terletak di Kecamatan Sungailiat dan Belinyu dilepas.

Pelepasan gembok ini menurut Kepala Bagian Administrasi Pembangunan Setda Bangka, Anwar dikarenakan PT Telkom telah mempunyai itikad baik untuk mengurus izin tower yang dianggap bermasalah, mulai dari Izin Mendirikan Bangunan (IMB), Izin Gangguan (HO).
“Mereka kita kasih batas waktu seminggu, dan hari Kamis ini waktu terakhir kita beri batas waktu, dan ternyata mereka ada itikad baik untuk mengurusnya dengan adanya surat kesanggupan untuk mengurusnya,” kata Anwar, Kamis (23/3/17) di ruang PT Telkom Belinyu.
Anwar menegaskan, kegiatan ini merupakan salah satu bentuk keseriusan Pemkab Bangka untuk menertibkan dan menegakkan peraturan daerah.
“Kita ingin pelayanan ini baik kepada masyarakat, namun pihak penyedia jasa juga seperti telkom ini juga harus taat peraturan juga memang ada usaha bisnis dan pelayanan juga disini,” katanya.
Meski  segel gembok sudah dilepas. Namun,  kedua menara telekomunikasi milik PT. Telkom ini akan terus diawasi sampai izinnya sudah ada yang dikeluarkan Pemkab Bangka.
“Nanti akan kita cek dan awasi sampai benar- benar mereka mengajukan izin,” katanya.
Kepala Bidang Komunikasi dan Informasi Publik, Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Kabupaten Bangka Suryani seizin kepala dinas mengungkapkan, terkait dengan adanya penyegelan yang dilakukan oleh tim Pemkab Bangka terhadap dua menara telekomunikasi milik PT Telkom seminggu yang lalu, ternyata dari pihak PT Telkom ada niat baik untuk mengurusnya dengan mengirimkan surat kesanggupan untuk mengurus izin-izin yang belum diurus seperti IMB dan Izin Gangguan (HO).
“Ada suratnya masuk, dan hari ini kita lakukan pelepasan gembok yang telah kita segel dari minggu yang lalu, rencananya hari ini atau paling lambat Senin nanti mereka mengurus izinnya ke Pak Heri Susanto di Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah. Kita tunggu sampai Senin ini, jika tidak ada, akan kita lakukan tindakan tegas selanjutnya, dan saya harapkan PT Telkom untuk serius demi kepentingan bersama,” harapnya.
Aznawar Azis  selaku Manager Arnetwork PT Telkom mengungkapkan, pihaknya akan secepatnya mengurus izin yang belum diurus.
“Harusnya pihak Mitra Tel yang mengurus ini datang hari ini rencananya. Kita tunggu sampai Senin, nanti kami akan langsung koordinasi dengan pihak Pemkab Bangka sehingga permasalahan ini cepat selesai dan semakin baik kedepannya untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat,” kata Azis.
Kabupaten Bangka untuk Base Transceiver Station (BTS) atau menara telekomunikasi ada 150 menara dan tersebar di delapan kecamatan yang ada di Kabupaten Bangka. (PemkabBangka)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan