Sekda Ajak Masyarakat Bersinergi Bangun Budaya Ramah Anak Sejak Usia Dini

  • Whatsapp
Ratmida Dawam, Sekertaris Daerah Kota Pangkalpinang.

KABARBANGKA. COM— Sekretaris Daerah(Sekda) Kota Pangkalpinang Radmida Dawam mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama saling bersinergi untuk membangun budaya ramah anak sejak usia dini.

“Dalam memaknai hari anak nasional yang jatuh pada hari ini, kita harus memberikan kegembiraan terhadap anak. Bukan hanya hari ini saja, tetapi juga hari-hari ke depannya. Kita juga harus membangun budaya ramah anak sejak usia dini serta membentuk pola pengasuhan yang positif,” tulis Sekda dalam Grup Sinergi PKP, Minggu(23/07/2017)

Bacaan Lainnya

Dikatakannya, Anak -Anak Kota Pangkalpinang sudah banyak yang berprestasi di berbagai bidang, namun sangat sedikit sekali pemberitaan tentang prestasi yang telah anak anak kita capai.

” Saya berharap ke depan perhatian serius kita semua terhadap anak-anak semakin meningkat . Karena tanggung jawab penuh perlindungan anak berada pada pundak orang tua dan pemerintah. Selain itu juga harus didukung dengan perlindungan anak berbasis masyarakat dan kebutuhan dasar anak juga harus terpenuhi agar tumbuh kembangnya berjalan sebagaiman mestinya,” katanya.

Lebih lanjut Ratmida mengatakan , untuk menghadapi anak-anak yang bermasalah atau anak sebagai pelaku kekerasan harus melalui pendekatan pemulihan, jangan sampai mematikan masa depan anak dan kebijakan tidak boleh menggunakan emosi.

“Seperti yang diharapkan Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI), Pemkot Pangkalpinang akan fokus untuk memberikan kesejahteraan dengan pemenuhan kebutuhan hak-hak anak dan perlindungan anak,” katanya.

Kemudian ia juga menyebutkan, pemerintah juga melaksanakan jam malam agar anak anak bisa belajar lebih fokus, selain itu anak anak di kota pangkalpinang harus sekolah semuanya, termasuk jaminan kesehatan terhadap anak perlu diperhatikan

” Saya harap Anak-anak tidak boleh ada yang tidak sekolah dan juga harus mendapatkan pendidikan dan perlakuan yang sama,” ujarnya.

Dikatakannya, untuk melaksanakan hal itu semua harus didukung oleh semua pihak. Masyarakat jangan sampai tidak peduli dengan potensi terjadinya kekerasan anak di lingkungannya apapun bentuknya.

” Selain itu saya juga berharap kepada rekan rekan media apabila mengetahui ada anak yang menjadi korban kekerasan yang dikejar dan diberitakan adalah pelakunya. Mari kita beritakan prestasi anak-anak Kota Pangkalpinang agar menjadi anak yang aktif, kreatif dan inovatif, ” pungkasnya.

 

Reporter : Eko Septianto Rasyim

Pos terkait

Tinggalkan Balasan