SEKDA BABEL : DIPLOMASI MEMILIKI PERANAN PENTING DALAM KOMUNIKASI

  • Whatsapp

KABARBANGKA.COM — Sekretaris Daerah Provinsi Bangka Belitung, Yan Megawandi, menghadiri kegiatan sekaligus membuka acara Pelatihan Teknis Diplomasi Dan Hubungan Luar Negeri Bagi Pejabat Pemerintah Daerah Semester I Tahun 2017 (20 – 24), bertempat di Hotel Santika, Bangka Tengah, Senin (20/03/2017) pagi.

Bacaan Lainnya

Diplomasi sangat penting sekali dalam etika berkomunikasi, bagaimana cara kita menyampaikan keinginan kita sehingga pihak lain bisa menerima atas apa yang kita inginkan. Pejabat Diplomasi adalah bagian dari pemerintahan, dimana Pemerintah Daerah dapat memberikan sumbangsih untuk Kementerian Luar Negeri, agar dapat lebih mengenal pemerintah daerah yang ada di seluruh wilayah Indonesia.

” Pentingnya peningkatan Diplomasi dalam berkomunikasi, memiliki peranan penting untuk dapat mengetahui apa yang kita inginkan dapat tercapai dengan baik,” kata Yan Megawandi saat ditemui sesaat setelah acara pembukaan kegiatan pelatihan selesai.

Selanjutnya dalam kesempatan yang sama, Kepala Pusat Pendidikan Dan Pelatihan Kementerian Luar Negeri, Eko Hartanto menambahkan, bahwa sinergitas Kementerian luar Negeri dengan pejabat pemerintahan perlu ditingkatkan, agar dapat saling memberikan pelayanan kepada masyarakat sehingga tujuan kita dapat di implementasi dalam pembangunan nasional.

” Sinergitas Kementerian dan pejabat Pemerintahan Daerah harus kita tingkatkan, agar dapat berjalan seiring, sehinggga pembangunan di semua sektor dapat berjalan beriringan, ini akan tercapai bila komunikasi berjalan dengan baik,” ujarnya (erw)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan