SEKDA BANGKA MELANTIK KEPALA SEKOLAH DAN PENILIK SEKOLAH

  • Whatsapp

KABARBANGKA.COM — Bupati Bangka diwakili Sekda Bangka Fery Insani mengambil sumpah jabatan dan melantik Kepala Sekola dan penilik sekolah di lingkungan dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bangka, Kamis (5/1) di ruang Bangka Bermartabat Kantor Bupati Bangka di Sungailiat.

Bacaan Lainnya

Sebanyak 28 orang yang dilantik terdiri – dari 25 kepala sekolah meliputi 1 Kepala SMP dan selebihnya kepala SD serta 3 Penilik Sekolah.

Sekda Bangka Fery Insani berpesan kepada Kepala Sekolah dan Penilik Sekolah yang dilantik bahwa jabatan merupakan amanah, bukan hak bagi seorang pegawai untuk itu jangan pernah meminta jabatan.

“ Jangan pernah meminta jabatan, karena jabatan bukan merupakan hak bagi pegawai,” ujarnya.

Dijelaskannya, kepala sekolah agar dapat menjadi pemimpin yang baik dan dapat menjadi contoh bagi guru – guru yang lain, mengingat para guru sangat menentukan dalam melahirkan generasi penurus bangsa

Diharapkannya, para kepala sekolah menjaga etika dan marwah guru sehingga tidak terdengar cerita yang kurang baik terhadap guru, maka yang terpenting nama baik guru agar tetap dipertahankan.

“ Laksanakan tugas dengan baik serta laksanakan amanah dengan baik dan yakinlah kabupaten Bangka akan lebih baik dimasa yang akan datang,” pungkasnya.

Pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan kepala sekolah dan penilik sekolah dihadiri Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekda Bangka Drs. Arman, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan kabupaten Bangka Padli, M.Si dan Kepala SKPD lainnya dilingkungan Pemkab Bangka. (Rus/Humas)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan