SEKDA : “PERAN SERTA LINGKUNGAN SEKITAR, SALAH SATU UPAYA MENGURANGI PEREDARAN NARKOBA”

  • Whatsapp

KABARBANGKA.COM — Sekretaris Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Dr. Yan Megawandi, mewakili Pemprov Babel menghadiri sekaligus menjadi pembicara dalam acara Pelatihan & Pembinaan Pengembangan Kapasitas di Instansi Pemerintah Dalam Rangka Mendukung Peran Aktif Instansi Pemerintah pada Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan & Peredaran Gelap Narkotika yang dilaksanakan oleh BNNP Bertempat di Hotel Menumbing, Kamis (30/3/2017).

Bacaan Lainnya

Dalam kesempatan tersebut Yan Megawandi mengatakan bahwa perkembangan penyalahgunaan narkoba sudah sangat memprihatinkan, semua sektor sudah dimasuki oleh narkoba. Oleh karena itu, Yan Megawandi menegaskan, peredaran dan pengaruh Narkoba harus dilawan bersama, demi menyelamatkan generasi anak bangsa demi membangun negeri tercinta ini.

” Narkoba sudah ada dimana – mana, tidak ada wilayah yang luput dari peredaran penyalahgunaan narkoba, mari bersatu kita melawannya,” tegas Sekda Babel ini.

Selanjutnya, Yan Megawandi menambahkan, upaya yang dilakukan BNN, BNNP, harus di dukung oleh komponen masyarakat lainnya. Pada saat ini salah satu upaya yang dilakukan Pemerintah Daerah, telah mengeluarkan Perda Nomor V Tahun 2015 Tentang Narkoba dan segera menerbitkan Peraturan Gubernur untuk segera di implementasikan.

Tidak hanya itu, pemerintah berupaya mensinergikan dengan institusi lain. Dan itu sangat penting sekali, karena pencegahan dan pemberantasan peredaran Narkoba tidak bisa dilakukan sendirian. Bekerjasama dengan semua komponen bangsa untuk melawan dan mengantisipasi, sehingga peredarannya tidak ada dan berkembang cepat seperti yang kita lihat sekarang. Dan itu tidak mungkin kalau tidak ada sinergi semua elemen masyarakat.

“Saat ini dimana kita lebih banyak disibukkan dengan urusan sektoral padahal kepentingan lintas yang harus kita galakkan,” katanya.

Kemudian Yan Megawandi berharap kepada seluruh masyarakat agar jangan coba coba mencoba menggunakan narkoba,dan segera melaporkan kepada pihak yang berwenang apabila melihat dan mendapati di sekitar lingkungan kita terdapat peredaran narkoba,rasa kepedulian terhadap daerah sekitar merupakan salah satu cara untuk menyelamatkan generasi penerus bangsa. (erw)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan