Sekertaris Pokja Jurnalis Pemkot, Kecam Sikap Kasi Spam PU Pangkalpinang Tolak Wartawan

  • Whatsapp
Try Mustika Hardi. Sekertaris Pokja Jurnalis Kota Pangkalpinang.

 

Try Mustika Hardi. Sekertaris Pokja Jurnalis Kota Pangkalpinang.

KABARBANGKA. COM—¬†Sekertaris Kelompok Kerja (Pokja) Jurnalis Kota Pangkalpinang, Try Mustika Hardi sangat mengecam keras atas sikap Kasi Spam PU Kota Pangkalpinang, Sodri Yanto yang menolak untuk memberikan informasi kepada beberapa orang awak media beberapa waktu lalu.

Bacaan Lainnya

Dikatakannya, Hal seperti ini tidak sepantasnya untuk dilakukan seorang pejabat, karena sebagai pejabat publik seharusnya oknum tersebut wajib memberikan informasi.

” Mengenai surat tugas itu, bukannya wartawan sudah dibekali kartu pers dan surat tugas sendiri setiap wartawan yang meliput di wilayah pemkot pangkalpinang surat tugasnya sudah ada di Humas,” Ungkapnya kepada wartawan, Jum’at(09/06/2017).

Selanjutnya ia juga meminta Kepala Dinas PU Kota Pangkalpinang, Suparlan Dulaspar menindak tegas oknum tersebut, minimal berikan teguran tegas sehingga kejadian seperti ini tidak terjadi lagi hal serupa.

” Apalagi salah satu wartawan yang meminta konfirmasi tersebut memiliki kartu Ujian Kompetensi Wartawan(UKW) yang dikeluarkan dan disahkan Dewan Pers, jadi saya rasa tidak ada lagi alasan pejabat publik tersebut menolak untuk dikonfirmasi, ” cetusnya.

Selanjutnya dirinya menyebutkan apa yang dilakukan oleh oknum kasi Spam ini sangat bertolak belakang dengan sikap Kepala Dinasnya.

” Saya sangat menyayangkan hal ini terjadi Kepala Dinasnya selalu open ketika dimintai informasi, kok anak buahnya seperti ini, ” ucapnya.

Kemudian ia juga berharap seluruh pejabat publik mengetahui fungsi dan tugas wartawan sebagai penyampai informasi kepada masyarakat jadi tidak etislah seorang pejabat publik menolak memberikan informasi apalagi ini berhubungan dengan kepentingan masyarakat.

 

Reporter : Eko Septianto Rasyim

Pos terkait

Tinggalkan Balasan