SEMARAK HUT KEMERDEKAAN DI KABUPATEN BANGKA

  • Whatsapp

Boy Yandra

KABARBANGKA.COM – Sungailiat

Bacaan Lainnya

Semarak peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 71 di kabupaten Bangka akan diisi dengan berbagai kegiatan yang melibatkan masyarakat.

Disamping acara puncak 17 Agustus, yakni peringatan Detik – Detik Proklamasi dan upacara penurunan bendera Merah Putih di lapangan Bina Satria Sungailiat, juga dilakukan renungan suci dan ziarah ke Taman Makam Pahlawan Padma Satria Sungailiat dan acara kenegaraan lainnya.

PanItia HUT RI ke 71 Kabupaten Bangka sudah mengagenda berbagai kegiatan diantaranya. Pawai Karmaval berlangsung 18 dan 20 Agustus 2016.

Untuk pedaftaran pawai karnaval di Dinas Pendidikan kabupaten Bangka 5 – 13 Agustus 2016.

Sedangkan pendaftaran untuk peserta Drumband di Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Bangka.

Sementara itu Pameran Pembangunan akan berlangsung 22 – 29 Agustus 2016 di THR Batin Tikal Sungailiat.

Kepala Bagian Humas, PDE dan Santel Setda Bangka Boy Yandra menjelaskan, pameran pembangunan HUT RI ke 71 di Kabupaten Bangka akan berlangsung lebih semarak tahun ini karena akan mengikutsertakan stan dari 62 desa di Kabupaten Bangka, selain peserta dari SKPD, BUMN, BUMD dan Swasta.

“ Pameran pembangunan akan dibuka secara resmi oleh Bupati Bangka 22 Agustus 2016 malam, keikutsertaan desa se kabupaten Bangka dalam pameran pembangunan akan menampilkan potensi desa dan pembangunan desa,” ujar Boy.

Demikian pula dengan peserta pameran yang lain, juga akan menampilkan keberhasilan yang dilaksanakan masing – masing SKPD serta sebagai ajang sosialisasi dan promosi.

Untuk peserta pameran pembangunan pendaftaran dapat dilakukan di Dinas Perindustrian, Perdagangan, UMKM dan Koperasi Kabupaten Bangka.

“ HUT Kemerdekaan tahun ini juga diselenggaran lomba gapura, untuk pemenangnya akan mendapatkan bonus dari pak Bupati,” jelas Boy Yandra.

Menyambut HUT Kemerdekan RI ke 71 di Kabupaten Bangka saat ini sudah semarak dengan umbul – umbul dan bendera Merah Putih yang terpasang di perkantoran maupun rumah penduduk.

“ Pemasangan umbul – umbul dan bendera Merah Putih dimulai 1 Agustus hingga 1 September 2016, namun masih terdapat beberapa rumah belum memasang bendera merah putih diantaranya di lokasi jalan – jalan protocol,” katanya.

Diharapkannya, masyarakat untuk berpartisipasi dalam peringatan HUT Kemerdekaan RI diantaranya dengan memasang bendera merah putih dan umbul – umbul di rumah maupun perkantoran. (Humas Bangka)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan