SEMARAK HUT RI KE 71 DI DESA AIR RUAY BERAKHIR

  • Whatsapp

01 HU RI di Air Ruay

KABARBANGKA.COM — Berbagai kegiatan digelar menyemarakkan HUT RI ke 71 di desa Air Ruay kecamatan Pemali, Kabupaten Bangka.

Bacaan Lainnya

Diantara kegiatan yang digelar yakni Lomba Gaple, Bola Voly, Jalan Sehat, Tarik Tambang, Panjat Pinang, Joget Balon, Lari Karung, Bakiak, Cucuk Jarum, Makan Kerupuk dan Pancing Botol.

Masyarakat desa Air Ruay dilibatkan dalam kegiatan tersebut, dari anak – anak hingga dewasa.

Menurut Kepala Bagian Humas, PDE dan Santel Setda Bangka Boy Yandra, semarak HUT RI ke 71 di desa Air Ruay melibatkan sebagian besar warga desa Air Ruay.

“ Banyak sekali masyarakat yang turut serta diantaranya dalam jalan sehat,” ujar Boy Yandra yang juga turut terlibat dalam kegiatan jalan sehat.

Menurut Boy Yandra, Bupati Bangka sangat mengharap kegiatan serupa ini dapat dilakukan dengan mengikutsertakan masyarakat.

Dijelaskannya, Desa Air Ruai sebagai desa terbaik pertama dalam lomba desa tingkat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dapat dicontoh desa – desa yang lain, dimana antara Pemerintah Desa dan masyarakatnya saling bersinergi membangun desa.

Selain memenangkan lomba desa Tingkat Provinsi Kepulau Bangka Belitung, desa Air Ruay juga tercatat sebagai pemenang ke 2 lomba Administrasi PKK se Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Juara 3 KB Kes Provinsi Kepulauan Bangka dan berbagai prestasi lainnya.

“ Ini berkat usaha yang kuat melibatkan masyarakatnya yang dilakukan Kades Air Ruay Suian Andiyanto,” jelas Boy.

Semarak HUT RI ke 71 di desa Air Ruai berakhir Jumat (2/9) malam dengan menggelar malam hiburan yang dihadiri Anggota DPRD Kabupaten Bangka Mulkan, Pemkab Bangka diwakili Kasatpol PP Rozali dan Unsur Pimpinan Kecamatan Pemali serta desa Air Ruai. (Humas Bangka)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan