SENGKETA INFORMASI KEPSEK SMAN 1 MERAWANG BERAKHIRI DI MEDIASI

  • Whatsapp

KABARBANGKA. COM—┬áSidang ajudikasi nonligitasi dalam perkara sengketa informasi antara Himawan warga Pangkalpinang selaku Pemohon dengan Kepala Sekolah SMAN 1 Merawang selaku Temohon, kemarin Rabu (7/6/2017) para pihak sepakat menyelesaikan sengketa informasi melalui Mediasi.

Sidang sengketa informasi ini yang didaftarkan oleh pemohon Himawan tercatat berdasarkan akta registrasi sengketa nomor : 013/KIBABEL/PSI/V/2017, persoalan yang menjadi Informasi yang di sengketakan yakni informasi diminta salinan daftar pengguna anggaran baik yang bersumber dari APBN, APBD, BOS, Komite, Sumbangan Siswa/i, sumbangan pihak ke-3 tahun 2015 dan 2016.

Bacaan Lainnya

Pada sidang ajudikasi nonligitasi ke-1 antara Himawan dengan Kepsek SMAN 1 Merawang kemarin, Majelis komisioner Komisi Informasi (KI) Bangka Belitung (Babel) yang diketua oleh Syawaludin, didampingi anggota majelis Subardi dan Junaidi Abdilah, memberi kesempatan kepada para pihak untuk menyelesaikan permasalahannya melalui mediasi,dan majelis komisioner KI Babel menunjuk Rikky Fermana Ketua KI Babel sebagai Mediator.

Kepada Jurnalis Babel, Rikky Fermana menyampaikan bahwa para pihak pemohon dan temohon telah bersepakat menyelesaikan permasalahan yang menjadi sengketa informasi dan menghasilkan beberapa butir/point yang telah disetujui oleh pemohon dan temohon .

” kemarin Rabu (7/6/2017), antara pemohon dan temohon telah menyetujui beberapa point-point kesepakatan yang dituangkan dalam berita acara, dengan point penting diantaranya pihak temohon bersedia memberi salinan informasi sesuai yang diminta pemohon, dan mengakhiri sengketa informasi ” Kata Rikky saat mengelar jumpa pers di Rumah Media perkantoran Gubernur Babel Airitam Pangkalpinang.

Lebih lanjut ketua KI Babel merincikan, ada lima point-point kesepakatan yang dihasilkan di Mediasi antara para pihak pemohon dengan temohon ; 1. Pemohon bersedia memberi salinan/dokumen informasi sesuai yang diminta oleh Temohon, 2.Pemohon akan memberikan dokumen salinan informasi yang diminta Temohon, pada saat penyerahan pembacaan putusan mediasi, 3.Termohon bersedia menandatangani surat pernyataan bahwa salinan dokumen yang didapatkan hanya untuk kepentingan pribadi, 4. Biaya pengandaan/copia menjadi tanggungjawab Termohon. 5. Para pihak sepakat mengakhiri perkara sengketa informasi ini.

” InsyaAllah kalau tidak ada perubahan jadwal, kita sudah agendakan pembacaan putusan mediasi perkara sengketa informasi pada sidang ke-2 antara pemohon saudara Himawan dengan termohon Kepsek SMAN 1 Merawang pada hari Rabu tanggal 14/6/2017 ini ” Pungkas Rikky.

 

Reporter : Eko Septianto Rasyim

Pos terkait

Tinggalkan Balasan