SIDARTA SEGERA GANTI LAMPU ROTATOR

  • Whatsapp

KABARBANGKA.COM — Belum lama ini, Sat Lantas Polres Bangka Barat menyurati Dinas Pol PP Dan Damkar Pemkab Babar, terkait penggunaan lampu Rotator berwarna Biru oleh pihak Dinas Pol PP. Usai diberitakan media ini, akhirnya pihak Dinas Pol PP Dan Damkar Pemkab Bangka Barat memberikan klarifikasi, terkait kabar dimaksud.

Bacaan Lainnya

Ditemui diruang kerjanya, Kepala Dinas Pol PP Dan Damkar Pemkab Bangka Barat, Sidarta menjelaskan, dirinya tidak mengetahui tentang Pasal 59 UU Nomor 22 Tahun 2009 Tentang Lalu Lintas Dan Angkutan Jalan (LLSJ), yang mengatur tentang penggunaan lampu isyarat dan sirene. Dirinya baru mengetahui aturan tersebut, setelah mendapat surat dari pihak Sat Lantas Polres Bangka Barat.

“Lampu Rotator pada Mobil Dinas Pol PP ini sudah ada sebelum saya menjabat, namun kami selaku penegak Perda, siap memberi contoh kepada masyarakat, bahwa kami juga patuh pada hukum. Maka seluruh lampu Rotator akan kami lepas, nanti juga kami akan menemui pihak Polres mengenai lampu apa yang bisa kami gunakan” jelasnya, Senin (06/03/2017) siang.

Seperti diberitakan sebelumnya, menanggapi keluhan masyarakat, Kasat Lantas Polres Babar, AKP Surya Dharma, telah menyurati pihak Dinas Pol PP Bangka Barat terkait penggunaan lampu Rotator berwarna Biru, yang penggunaannya tidak bisa sembarangan dan ditakutkan bisa menimbulkan keresahan bagi pengguna jalan lainya. (Nop)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan