SINERGITAS TRI PILAR BUKIT INTAN DALAM GOTONG ROYONG

  • Whatsapp

KABARBANGKA. COM— (Penrem 045/Gaya) Menjaga kebersihan lingkungan perlu dilakukan setiap saat, saluran air disepanjang jalan depan kantor Bank Mandiri sudah banyak sampah sehingga air mengalir, untuk itu Pada Jumat (02/06/17) Koramil 413-14/ Pangkalpinang II bergabung dgn Pol. PP Kota Pangkalpinang, Polsek Bukit Intan dan perangkat Kelurahan Bintang melaksanakan Gema Jumpa Berlian disepanjang jalan depan Bank Mandiri hingga simpang Semabung Pangkalpinang.

Adapun kegiatan pembersihan sepanjang jalan bersama  antara Koramil, Polsek, Pol PP dan perangkat kelurahan Bukit Intan masih tetap dalam bingkai “Gema Jumpa Berlian” dengan mengambil sasaran adalah Got/saluran air sepanjang kirang lebih 2000 m yang berlokasi di Kampung Bintang, depan ktr. Bank Mandiri, belakang Hotel SUN sampai ke Sungai dekat Lampu Merah Semabung.

Bacaan Lainnya

Menurut Lurah Bintang bapak Ademi, Bahwa sepanjang  Got tersebut Mampet di karenakan pemilik Toko rata rata menutup saluran air dengan  semen alias di cor untuk jalan masuk kendaraan. Sehingga menyulitkan dalam pelaksanaan pembersihan saluran. Menurut Ketua Rt. 07 Rw. 03 Kel. Bintang saudara Budiman bahwa sepanjang lokasi sudah sering mengalami banjir jika musim hujan.

Sehingga dibutuhkan Solusi utk melancarkan air tersebut. Antara lain dengan membongkar Cor semen di depan toko-toko, memakai semprotan mobil pemadam kebakaran untuk mendorong tanah dan pasir yg menutup Got tersebut.

Adapun yang ikut dalam kegiatan Gema Jumpa Berlian sebanyak sekitar 90 orang antara lain anggota Koramil 14/Pkp II 10 orang, SatPol. PP 40 orang, Perangkat Kelurahan 15 orang, Anggota Polsek Bukit Intan 4 orang dan, warga masyarakat 20 orang.

Juga hadir dalam Giat Gema Jumpa Berlian adalah Ibu Elly Rebuin (Staf Khusus Walikota bidang Lingkungan), Kasat Pol. PP Kota Pangkalpinang, Rasdian Setiady.

 

Penulis : Na Penrem

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan