Singgung Anggaran Penangulangan Covid-19, Iskandar: Minuman Air Putihpun Belum Disiapkan

  • Whatsapp

BANGKA — Ketua DPRD Kabupaten Bangka, Iskandar, sempat menyinggung anggaran yang disiapkan untuk menanggulangi Covid-19 di Kabupaten Bangka, dalam arahannya saat apel persiapan kegiatan sosialisasi Maklumat Kapolri dan Surat Edaran Gubernur Kepulauan Bangka Belitung di Mapolres Bangka, pada Senin (23/03/2020) malam.

“Sebenarnya, untuk mengantisipasi virus ini bukannya Kapolres, tapi BPBD. Karena ini adalah bencana bagi masyarakat kita di Indonesia ini,” ungkapnya.

Bacaan Lainnya

Pemerintah daerah, lanjut pria yang akrab disapa Sidi ini, sudah melakukan langkah-langkah antisipasi, guna mencegah masuknya virus Covid-19.

“Kemarin kita sudah menganggarkan 38 milyar rupiah dari APBD, mungkin dalam satu dua hari ini, anggaran sudah disiapkan. Itu kita sebarkan anggarannya, kepada setiap kegiatannya,” jelasnya.

Sidi mengaku sangat prihatin. Karena dari jam 8 malam, entah sampai jam berapa nantinya para petugas ini akan kembali lagi ke rumah masing-masing, demi menjalankan tugas yang mulia ini.

“Sebenarnya, kita harus mempersiapkan persiapan-persiapan dalam melaksanakan tugas. Seperti makan minum kita, vitamin dan obat-obatan, alat-alat yang dibutuhkan untuk melaksanakan kegiatan mengantisipasi daripada virus corona ini, sudah harus disiapkan. Tapi saya lihat malam ini, tak ada satupun, minuman air putih pun belum disiapkan. Besok saya akan panggil Dinas Kesehatan dan BPBD, juga Pak Sekda, sehingga mereka bisa mempersiapkan apa yang kita butuhkan dalam melaksanakan tugas ini,” bebernya.

Sidi juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh petugas yang tergabung dalam Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Bangka, yang melaksanakan kegiatan pada malam hari ini.

“Saya atasnama DPRD dan Pemerintah Kabupaten Bangka, mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya, terutama kepada Pak Kapolres, yang sudah begitu semangat, dan begitu antusias merencanakan, melaksanakan kegiatan ini. Semoga kita semua dalam bertugas selalu dalam lindungan Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa,” demikian Sidi. (Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan