Siswa SD Nilai Ujian IPA 100 Mendapat Bonus Dari Pemkab Bangka

  • Whatsapp

KABARBANGKA.COM — Bupati Bangka Tarmizi Saat menyerahkan bonus kepada 61 orang siswa SD yang berhasil meraih nilai 100 untuk pelajar IPA pada ujian Sekolah/Madrasah pada SD/Madrasah Ibtidaiyah tahun pelajaran 2016/2017. Penyerahan bonus berlangsung di ruang Bina Praja Kantor Bupati Bangka, Jumat (16/6).

Bacaan Lainnya

Bupati Bangka Tarmizi Saat mengingatkan para siswa yang merupakan pemimpin dimasa depan untuk belajar terus meningkatkan kemampuan diri yang akan melanjutkan pendidikan ke SMP maupun Madrasah Ibtidaiyah.

Kesempatan itu Bupati juga berdialog dengan para siswa yang berasal dari berbagai SD di wilayah kabupaten Bangka.

“ Para siswa tetap melanjutkan pendidikan sesuai dengan cita – citanya, kepada para guru saya berterimakasih khususnya dari Belinyu, Sungailiat, Merawang dan Mendo Barat,” tukas Tarmizi.

Diakuinya terdapat beberapa kecamatan yang belum menghasilkan prestasi yang menggembirakan diharapkan tahun mendatang akan lebih baik lagi.

Dia juga mengatakan, hasil yang dicapai para siswa dapat menjadi amal jariah para guru sebagai pendidik, serta diharapkan kepada para guru di desa – desa untuk membantu mencari anak – anak yang putus sekolah agar dapat melanjutkan pendidikan secara gratis melalui kejar paket A, paket B dan paket C khususnya umur 6 – 15 tahun.

“ Siswa yang putus sekolah akan kita data semua secara bertahap,” tandas Bupati.

Bupati minta bonus yang diberikan kepada para siswa jangan dilihat dari jumlahnya namun bagaimana komitmen Pemda memperhatikan prestasi yang sudah dicapai para siswa.

“ Apa yang dihasilkan para siswa ini membanggakan dan tidak dapat dilupakan dalam perjalanan hidup nantinya,” ungkap Tarmzi.

Hadir dalam penyerahan bonus kepada para siswa berprestasi para Asisten, Staf Ahli Bupati, Kepala OPD dan para guru. (Rus/Humas)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan