Siswa SMP Negeri 2 Sungailiat Mengikuti Konseling Kejiwaan

  • Whatsapp

KABARBANGKA.COM — SMP Negeri 2 Sungailiat menggelar Bimbingan dan Perkembangan Psikologi bagi, Kamis (9/2) di aula pertemuan SMP N 2 Sungailiat.

Bacaan Lainnya

Menurut Ketua Komite SMP Negeri 2 Sungailiat Boy Yandra, konseling kejiwaan yakni bimbingan dan perkembangan psikologi diberikan untuk motivasi dan pembinaan mental bagi para siswa.

“ Kita menghadirkan dua orang psikolog dari rumah sakit jiwa Bangka Belitung, yang memberikan arahan tentang bagaimana berprilaku di rumah, di sekolah dan di lingkungan siswa,” jelas Boy.

Diharapkannya melalui bimbingan yang diberikan para siswa akan lebih disiplin dalam kehidupan sehari – hari.

Dihadapan para siswa Boy juga memberikan pengarahan tentang pentingnya agama sebagai tuntunan hidup, untuk itu diharapkan para siswa dapat menjalankan ibadah serta khusus bagi yang beragama Islam agar mengerjakan sholat tepat waktu.

“ Mengerjakan sholat tepat waktu merupakan kewajiban, selain dapat melatih disiplin diri, “ tandasnya.

Dijelaskannya, bila sudah disiplin maka hidup akan teratur seperti setiap sebelum berangkat sekolah untuk sarapan pagi dan bagun pagi sehingga tidak terlambat ke sekolah, serta mentaati aturan berlalulintas.

Konseling Kejiwaan siswa SMP Negeri 2 Sungailiat berlangsung 3 hari, 9 – 11 Februari 2017 diikuti siswa kelas I, II dan III.

Komite SMP Negeri 2 Sungailiat memiliki sejumlah program kegiatan tahun 2017 ini, selain bimbingan dan pembinaan psikologi sebagai bagian dari program konsling kejiwaan, juga terdapat program konseling kesehatan, SSQ dan Drum Band.

Ketua Komite SMP Negeri 2 Sungailiat Boy Yandra menjelaskan, khusus Drum Band, SMP Negeri 2 baru – baru ini berhasil meraih prestasi di Kejurnas Yuniar Drum Band di Lampung.

“ Di Kejurnas Drum Band di Lampung, para siswa mewakili Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dan berhasil mengukir sejumlah prestasi,” katanya.

Kendati dengan dana terbatas saat mengikuti Kejurnas Yunior di Lampung, Drum Band SMP Negeri 2 Sungailiat berhasil mengukir prestasi dengan meraih 1 medali emas kategori Lomba Ketahanan dan Ketepatan Berbaris / Enduro jarak 4 000 meter. dan medali perak Lomba Baris Berbaris jarak pendek/ Speed March jarak 400 meter dan 2 medali perak lomba unjuk gelar dan lomba baris berbaris.

“ Saya sebagai ketua komite beserta jajaran mengucapkan selamat kepada pelatih pak Sarwan beserta official, tanpa peran pelatih tidak akan ada arti bagi anak – anak,” pungkas Boy Yandra, yang juga Kabag Humas dan Protokol Setda Bangka. (Rus/Humas)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan