SISWA SMP/MTS KOTA PANGKALPINANG 100 PERSEN SIAP IKUT UNBK

  • Whatsapp

KABARBANGKA.COM — Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Pangkalpinang, Edison Taher mengatakan bahwa tahun 2017 ini seluruh SLTP/MTS di Kota Pangkalpinang sudah Siap untuk melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).

Bacaan Lainnya

” Tahun ini anak anak kita dari SLTP dan MTS sudah siap 100% untuk melaksanakan UNBK dan ini sudah kita laporkan kepusat,” Ungkap Edison Kepada wartawan beberapa waktu lalu di Pangkalpinang.

Dikatakannya, Untuk perlengkapan yang akan dipakai anak didik kita melaksanakan UNBK baru siap sekitar 70 persen, akan tetapi sisanya kita siapkan secara bertahap, apabila belum mencukupi juga akan kita pinjam perlengkapan SMA.

” Namun intinya secara keseluruhan kita siap Melaksanakan UNBK, Untuk Provinsi sendiri hanya DKI yang memilik perlengkapan UNBK 100% sedangkan jogja kondisinya sama seperti kita,” ujarnya.

Selanjutnya Edison mengatakan keuntungan sekolah yang melaksanakan UNBK adalah tidak perlu lagi dinilai integritasnya, karena untuk soal sendiri sudah disiapkan 1000 paket.

” Sedangkan untuk sekolah yang tidak melaksanakan ujian dengan sistem UNBK integritas sekolah akan dipertanyakan atau dicek kembali,” Pungkasnya.

Kemudian dirinya menyebutkan pemkot akan selalu mensuport anak anak didik kita untuk meningkatkan kualitas pendidikannya.

” Akan tetapi pemerintah tidak akan bisa berbuat banyak tanpa dukungan dan partisipasi masyrakat, apalagi pemerintah mengalami defisit anggaran,” Pungkasnya. (3K0)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan