SMANSA Puding Besar Gelar LDKS

  • Whatsapp

BANGKA — Gerakan Revolusi untuk Menumbuhkembangkan Jiwa Kepemimpinan dan Karakter Siswa Guna membentuk pemimpin berkualitas, berintegritas dan berkarakter pancasila, SMAN 1 Puding Besar selenggarakan Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS) bagi kepengurusan OSIS SMAN 1 Puding Besar periode 2020-2021.

Bertempat di Aula Multimedia SMAN 1 Puding Besar, acara LDKS ini diselenggarakan tanggal 18-19 November 2020 diikuti siswa kelas X dan XI berlangsung dengan antusias dan semangat dari siswa.

Kegiatan ini diselenggarakan berkat kerjasama pihak sekolah dengan RRI Sungailiat, Alumni UBB dan TNI AD dalam mempersiapkan karakter kepemimpinan siswa.

Ali Akbar selaku Kepala Sekolah mengungkapkan ” kegiatan ini sangat positif guna mempersiapkan siswa menjadi pemimpin yang berkarakter menghadapi era digital. Semoga ini menjadi pondasi untuk memperkuat siswa menuju pemimpin yang dapat menjadi penggerak di masyarakat nantinya ” ujarnya.

Di hari pertama ini, kegiatan awal adalah pengenalan jurnalistik, dasar-dasar jurnalistik dan teknik pemilihan berita.

“Agung Prastya selaku narasumber yang juga Pimpinan RRI Sungailiat mengatakan Jurnalistik memberikan kesempatan yang besar untuk mengembangkan potensi diri siswa dalam membedakan informasi dan berita. Oleh karena itu, dibutuhkan persiapan yang matang dari segi penguasaan teknologi digital,” ungkapnya.

Selanjutnya, kegiatan kedua adalah pembinaan karakter dan budaya 5 S (Salam, Sapa, Senyum, Sopan dan Santun). Selly Regita selaku narasumber mengatakan ” Menumbuhkan karaktet melalui budaya 5 S setidaknya bukan hanya seremonial saja tetapi diperlukan pembiasaan yang dilakukan secara rutin,” ujar alumni UBB ini.

Untuk dihari kedua, kegiatannya adalah komitmen berorganisasi dan kerangka program kerja dengan narasumber yaitu Nurul Badriah yang juga Guru Bahasa Indonesia SMAN 1 Puding Besar dan pelatihan baris-berbaris dan bela negara dengan narasumber dari TNI AD. (Sholihin)

Pos terkait