Spontan! Rp 19 Juta Lebih Untuk Muslim Rohingya

  • Whatsapp

   

KABARBANGKA.COM — Berbagai elemen masyarakat di Kota Pangkalpinang dan sekitarnya menggelar Dzikir Dan Doa Bersama Untuk Saudara Kita Muslim Rohingya. Kegiatan yang digelar di Alun-alun Taman Merdeka Pangkalpinang, Kamis (07/09/2017) malam, dihadir ratusan jemaah.

Bacaan Lainnya

Nampak hadir Staf Ahli Gubernur Babel, Syahrudin, dan puluhan tokoh Ormas, OKP, LSM, Organisasi Wartawan, MUI, dan berbagai organisasi lainnya. Ada 112 organisasi dari berbagai latar belakang, yang turut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut.

Puluhan petugas keamanan dari Kepolisian dan TNI juga terlihat bersiaga disekitar lokasi kegiatan, guna mengantisipasi gangguan Kamtibmas.

Di penghujung kegiatan, para jamaah baik laki-laki maupun perempuan, secara sukarela menyumbangkan dana untuk bantuan kemanusiaan bagi umat muslim Rohingya, yang saat ini sedang butuh bantuan serta kepedulian dari banyak pihak.

“Dana yang terkumpul secara spontan setelah dzikir dan doa adalah 19.109.000,” ungkap Ahmadi Sofyan, selaku pemandu kegiatan.

Tomo Yuda Prawira, selaku Ketua Panitia Penyelenggara kegiatan tersebut, mengucapkan terima kasih kepada para jamaah dan masyarakat yang telah hadir, dan suksesnya kegiatan tersebut terlaksana dengan tertib.

“Terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu terlaksananya kegiatan ini, terutama kepada rekan-rekan panitia. Terima kasih juga kami ucapkan kepada para jamaah dan masyarakat yang telah hadir di kegiatan ini. Alhamdulillah, kegiatan ini terlaksana dengan tertib dan lancar, ini semua berkat dukungan dari semua pihak, dan rekan-rekan sekalian” katanya. (Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan