STAND PEMKAB BANGKA BAGIKAN PENGANAN LOKAL

  • Whatsapp

KABARBANGKA.COM — Selain menampilkan potensi-potensi unggulan. Seperti lada, karet, kelapa sawit, dan program pelayanan. Pemkab Bangka juga menampilkan dan menyediakan penganan lokal untuk diberikan dan dinikmati para tamu dan pengunjung stand.
Kepala Dinas Pangan Kabupaten Bangka H Suhodo mengatakan, panganan kue lokal ini disediakan Dinas Pangan Kabupaten Bangka sebanyak 250 buah untuk para pengunjung Bangka Expo.
“Kita sediakan 250 buah setiap harinya, sesuai dengan harinya, seperti hari ini, Jumat kita siapkan pangan lokal dengan bahan bijur atau ketela rambat, besok Sabtu kita sediakan pangan lokal berbahan gembili atau kembili,” jelas Suhodo, Jumat (28/4/17) di stand Bangka Expo.
Diuraikannya,  kue lokal yang disediakan di Bangka Expo ini merupakan salah satu upaya pemerintah Kabupaten Bangka untuk menggiatkan dan mensosialisasikan gerakan pangan lokal kepada masyarakat sehingga masyarakat semakin mengetahui dan mengolah pangan lokal menjadi panganan yang enak, sehat dan bergizi.
“Upaya gerakan pangan lokal terus kita galakkan setiap kesempatan, dan harapan kita masyarakat semakin sadar untuk rajin mengkonsumsi pangan lokal ini, terutama di SKPD, kita dukung program bupati Bangka,” harapnya.
Dikatakan Suhodo lagi, untuk kedepannya, gerakan pangan lokal, Senja (senin makan jagung), Selapis ( selasa makan pisang), Rata (rabu makan talas), Kasi (kamis makan singkong), Jujur (jumat makan bijur) dan Sabili (sabtu makan gembili), terus digiatkan untuk mewujudkan gerakan pangan lokal yang lebih membumi dan menjadi salah satu upaya untuk penganekaragaman konsumsi pangan.
“Jadi masyarakat dapat memvariasikan makananya sesuai dengan harinya,”katanya.
Bangka Expo digelar selama empat hari mulai tanggal 27 sampai dengan 30 April mendatang. Sebanyak 127 stand di Bangka Expo dari semua desa di Kabupaten Bangka, beberapa kabupate/kota di luar Bangka termasuk juga perbankan, BUMN dan swasta. (Pemkab Bangka)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan