Status Pelabuhan PPN Adalah Pengumpan Lokal

  • Whatsapp

BANGKA — Bupati Bangka, Mulkan mengajak seluruh perusahaan media yang bekerjasama dengan Pemkab Bangka untuk beraudiensi tentang kinerja PT. Pulomas Sentosa, Jum’at (16/10/2020).

Turut hadir dalam kesempatan tersebut, Wakil Bupati Bangka, Kepala Bappeda Bangka, Kepala Inspektorat, Kabag Perekonomian Pemkab Bangka dan Pemimpin Redaksi dari beberap media dan wartawan.

Bupati Bangka mengatakan, jika tidak memberikan izin terhadap PT. Pulomas Sentosa akan sangat berdampak ke masyarakat dalam hal ini nelayan, yang menggunakan alur muara Air Kantung untuk untuk melaut.

“Apabila kita tidak melalukan pengerukan ini, otomatis masyarakat nelayan kita akan terdampak, dan kami selaku pemerintah harus berada di tengah-tengah. Bahkan ada yang mengatakan Pak Bupati plin-plan dan tidak tegas terhadap pemberian izin kepada PT. Pulomas,” jelasnya.

Ia menegaskan bahwa dari tahun sebelumnya, Pelabuhan Perikanan Nusantara (PPN) Sungailiat, belum ada perubahan status menjadi Pelabuhan Pengumpulan Regional

“Dari tahun 2017, kami belum pernah mendapatkan adanya perubahan status terhadap pelabuhan PPN Sungailiat, Lokal atau Regional, sampai saat ini belum ada. Itu adalah pelabuhan statusnya Pengumpulan Lokal,” kata Dia. (Sholihin)

Pos terkait