Stop Kriminalisasi Dan Politisasi Atas Hukum

  • Whatsapp

IMG_20160830_195412-2

KABARBANGKA.COM – Gerakan Sadar Keadilan Bangka Belitung (GESA Babel), mengadakan kegiatan dialog interaktif Stop Kriminalisasi Dan Politisasi dalam upaya menegakkan hukum di Negeri Serumpun Sebalai.

Bacaan Lainnya

Dengan mengangkat tema Runtuhnya Moralitas Dalam Penegakan Keadilan Di Bumi Pertiwi, dimana acara ini dihadiri Asisten 1 Pemerintahan Provinsi (Pemprov) Babel yang mewakili Gubernur, Perwakilan Polda Babel, Asisten 1 Pemerintah Kota Pangkalpinnag (Pemkot) yang mewakili Walikota Pangkalpinan,g serta ketua Peradi dan Ikadin Babel, di Hotel Bumi Asih, Selasa (30/8)

“Hal ini merupakan suatu gerakan di mana melibatkan aktifis, Organisasi Masyarakat (Ormas) untuk merangkul dan sebagai bentuk memberikan pemahaman kepada publik terkait penerapan hukum di Indonesia, yang menjunjung tinggi nilai-nilai keadilan demi menegakkan keadilan di Bumi Pertiwi,” kata Finalia, Koordinator Gesa Babel.

Dengan itu, dirinya mengatakan hal ini di lakukan guna meminimalisasi ketidakadilan yang saat ini sedang terjadi, serta untuk lebih propesionalnya pihak pemecah hukum dalam menegakkan dan menindak ketidakadilan di negeri kita Indonesia pada umumnya.

“Kami akan gencar melakukan sosialiasi tentang gerakan sadar keadilan di lapisan masyarakat kita agar mereka tau bahwa saat ini kurangnya penegakan hukum di bumi kita,”jelasnya.

Dirinya menjelaskan bahwa kriminalitas di Indonesia saat ini sangat marak terjadi, hanya saja dari peristiwa itu hampir tidak adanya pengawalan yang memperjuangkan itu, sedangkan di Babel sendiri terjadi indikasi yang demikian juga.

“Banyak bukti kriminalitas pada tokoh-tokoh (aset) kita di Indonesia dengan pola yang sama dan ini yang harus di perjuangkan, buktinya tidaknya memperjuangkan itu, jangan sampai hukum kita di kendalikan oleh segelintir orang yang tidak bertangung jawab,”ungkapnya.

Menurut Dia, ini merupakan salah suatu pergerakan perjuangan untuk Bangka Belitung dimana lemahnya profesionalisme dalam penegakan hukum,semestinya penegakan hukum harusnya menjadi panglima terdepan,hukum harus tegas kepada siapun tanpa pandang bulu karena ini merupakan cikal bakal dalam membangun karakter suatu bangsa. (Erwin).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan