Surau Nurul Ikhwan Pertama Kali Disingahi Safari Ramadhan Pemkab Bangka

  • Whatsapp

KABARBANGKA.COM — Safari Ramadhan 1438 H Pemkab Bangka, Kamis (1/6) bersilturahmi dengan jemaah surau Nurul Ikhwan Komplek PGRI, Kuto Panji, Kecamatan Belinyu.

Bacaan Lainnya

Rombongan Safari Ramdhan Pemkab Bangka dipimpin Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekda Bangka Tedy Sudarsono tiba di Surau Nurul Ikhwan disambut para pengurus surau, serta Camat Belinyu Asli,BA.

Menurut Ketua Surau Nurul Ikhwan Yazid, sejak berdirinya surau sekitar 20 tahun lalu, untuk pertama kalinya Surau Nurul Ikhwan dikunjungan rombongan safari Ramadhan Pemkab Bangka.

“ Kami bersyukur surau kami Ramadhan tahun ini dapat dikunjungi rombongan Safari Ramdhan Pemkab Bangka,” ujar Yazid.

Diakuinya, selama berdirinya surau Nurul Ikhwan belum pernah mendapatkan bantuan Pemkab Bangka.

Sedangkan berdirinya surau merupakan murni swadana dari sumbangan masyarakat setempat.

Yazid minta kepada Asisten Pemerintahan dan Kesra dapat menyampaikan permohonan bantuan itu kepada Bupati Bangka.

Di Surau Nurul Ikhwan terdapat Taman Pendidikan Al Quran dan sedang melakukan pembangunan pagar surau.

Menanggapi keinginan pengurus surau Nurul Ikhwan, Asisten Pemerintahan dan Kesra Tedy Sudarsono mengatakan, Pemkab Bangka dapat memberikan bantuan, namun surau maupun masjid harus memiliki Yayasan sebagai ketentuan.

Diharapkannya, Surau Nurul Ikhwan yang belum memiliki yayasan untuk mendirikan yayasan sehingga dapat menerima bantuan dari Pemkab Bangka dengan mengajukan proposal.

Pemkab Bangka dalam safari Ramadhan di surau Nurul Ikhwan menyerahkan sadakoh berupa generator listrik dan sajadah untuk Surau Nurul Ikhwan.

Selain itu disampaikan santunan kepada 40 orang anak yatim dan kaum dhuafa yang diserahkan Asisten Pemerintahan dan Kesra, Staf Ahli Bupati, Kepala OPD, serta Camat Belinyu.

Kesempatan itu juga disampaikan ceramah tentang khitmah puasa oleh Ustdz Dadang Abdul Muin. (Rus/Humas)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan