Syarli Nopriansyah : Dilarang Berjualan Kalau Gak Pakai Masker

  • Whatsapp
Camat Belinyu, Syarli Nopriansyah

BANGKA — Camat Belinyu, Syarli Nopriansyah, melarang para pedagang berjualan di Pasar Belinyu, jika pada saat berjualan tidak menggunakan masker.

Hal itu ditegaskan mengingat virus Corona yang saat ini semakin menakutkan, apalagi saat ini kondisi pasar Belinyu dua hari belakangan sangat ramai pasca menyambut lebaran Idul Fitri 1441 H.

Menurut Syarli alasan tersebut merupakan sikap tegasnya kepada masyarakat Belinyu, apalagi saat ini virus Corona semakin mencekam.

” Alasan untuk menghimbau penggunaan masker ini kepada pedagang atau pengunjung untuk sama-sama mencega. Karna kita tau sekarang transmisi lokal sudah ada di pulau bangka, keadaan yang positif di Pangkalpinang. Yang positif di Pangkalpinang diindikasikan transmisi lokal sehingga Kecamatan Belinyu mengantisipasi hal itu,” kata Syarli, Jum’at (22/05/20) malam.

Masih kata Syarli, dia juga menegaskan akan melarang pedagang pasar Belinyu untuk berjualan jika para pedagang tidak menggunakan masker, begitupun para pengunjung pasar.

” Sehingga kami selaku gugus tugas penanggulangan Covid 19 Kecamatan Belinyu mengambil sikap ini harus tegas! Dilarang berjualan bagi pedagang yang tidak menggunakan masker, dan dilarang masuk untuk pengunjung yang akan berbelanja ke Pasar Belinyu yang tidak menggunakan masker,” tegasnya.

Meningkatnya pengunjung pasar Belinyu pasca menyambut lebaran Idul Fitri, Syarli bersama tim gugus penanggulangan Covid 19 Kecamatan Belinyu akan turun langsung ke lapangan guna memantau situasi pasar besok pagi. (*)


Reporter : Randhu Oktora
Editor : Romlan

Pos terkait