Tahun 2018, Honorer Bateng Akan Naik Gaji Dan Dapat BPJS Kesehatan

  • Whatsapp

KABARBANGKA. COM—- Kepala Dinas DPPKAD Bangka Tengah, Cherlini,ST ,MT. MSi mengatakan tahun 2018 nanti Pemkab Bangka Tengah (Bateng) berencana akan merealisasikan wacana kenaikan gaji dan pemberian BPJS Kesehatan Bagi Para tenaga honorer.

Bacaan Lainnya

” Wacana kenaikan gaji bagi tenaga honorer dilingkungan Pemkab Bateng memang ada, Insyaallah 2018 ini terealisasi, kalau untuk angkanya sendiri masih dibahas,”ungkap Cherlini kepada wartawan, Senin(25/09/2017).

Lebih lanjut dirinya menyebutkan pembayaran BPJS Kesehatan bagi honorer itu sekitar 5% dengan metode dari pemda 3% dan 2% dari gaji mereka.

” Karena menggunakan metode tersebut, maka untuk menyeimbangkannya gaji para pegawai kontrak ini kita naikkan,” ujarnya.

Kemudian saat disinggung kenapa baru sekarang para tenaga honorer menjadi peserta BPJS Kesahatan? Dirinya menyebutkan terkait prihal ini sebenarnya pada tahun 2015 lalu sudah dianggarkan, namun saat itu kita belum mendapat kepastian terkait metode pembayaran dari BPJS Kesehatan.

” Nah kalau sekarang setelah kita ketahui bahwa metodenya sama seperti 5% dan anggota keluarga yang masuk tanggungan 5 orang, yakni Pekerja, Suami/Istri dan tiga orang anaknya. Sedangkan untuk kelasnya sendiri adalah kelas dua. Saat ini kami masih dalam proses mengumpulkan data berupa jumlah honorer yang bekerja dilingkungang pemkab bateng, bila sudah lengkap barulah kita konfirmasikan ke BPJS Kesehatan, “pungkasnya. (yan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan