Tahun Depan, Pemprov Babel Mulai Kucurkan Rp. 20 M untuk Bangun Sarpras Porprov Babar

  • Whatsapp

BANGKA BARAT – Tahun 2020 mendatang, Pemerintah Kabupaten Bangka Barat akan mulai membangun sarana dan prasarana ( sarpras ) olahraga guna menyambut Pekan Olahraga Provinsi ( Porprov ) ke – VI tahun 2022.

” Kita sudah mempersiapkan untuk Sport Center, untuk tahun 2020 kita akan membangun stadion, untuk lapangan sepak bola dan sarana atletik,” ujar Asisten bidang Ekonomi dan Pembangunan Setda Bangka Barat, Rozali, usai menghadiri pembukaan Kejuaraan Pencak Silat SMI Babar Cup 2019 di Gedung Serba Guna Kecamatan Muntok, Jum’at ( 4/10/2019 ) siang.

Bacaan Lainnya

Dia menambahkan, tahun depan Pemprov Babel akan mulai mengucurkan dana bantuan pembangunan sarpras olahraga secara bertahap dari total Rp. 70 milyar yang dijanjikan.

” Untuk sport hall, yang indoor itu akan dibantu oleh Provinsi Babel kurang lebih Rp. 70 milyar dan tahun 2020 ini mungkin dana yang dikucurkan oleh Provinsi kurang lebih Rp. 20 – 25 milyar,” sebutnya.

Rozali menegaskan, Pemkab Bangka Barat selaku tuan rumah siap memfasilitasi sarpras olahraga untuk Porprov VI. Untuk itu, pihak Pemkab Bangka Barat telah berkoordinasi dengan pihak Pemprov dan KONI Babel serta menggandeng pihak swasta.

” Kita sudah berkoordinasi dengan Provinsi maupun KONI Provinsi dan PT. Timah untuk persiapan venue – venue yang ada di kota Muntok khususnya, tentunya hal ini adanya sinergitas antara Pemprov, Pemkab maupun dengan pihak swasta dan masyarakat. Intinya kita siap,” tegas Rozali. ( SK )

Pos terkait

Tinggalkan Balasan