Tak Kunjung Jera, Penambang Dikolong Pungguk Kembali Dirazia

  • Whatsapp

KABARBANGKA.COM, KOBA — Tim gabungan Polres Bangka Tengah dan Polsek Koba kembali merazia TI Rajuk Tower liar, yang beroperasi di Kolong Pungguk dan Merbuk, kawasan Eks PT Koba Tin di Koba, Bangka Tengah, Sabtu (02/06/2018).

Bacaan Lainnya

Kabag Ops Polres Bangka Tengah Kompol Sarwo Edi Wibowo, seiizin Kapolres Bangka Tengah AKBP Edison Ludy Bard Sitanggang mengatakan, timgab turun setelah mendapat laporan dari masyarakat, adanya penambang yang melakukan aktivitas di kedua kolong tersebut.

“Kita lakukan penertiban secara persuasif terhadap penambang yang beroperasi di dua kolong tersebut. Dari kolong tersebut kita peralatan tambang dan 4 unit TI Tower milik penambang yang bernama Ali warga Berok, Sony warga Koba, Leo dan Tio warga Simpang Perlang. Dan kita berikan arahan agar tidak melakukan aktivitas penambangan di kolong tersebut,” terang Kompol Sarwo Edi, didampingi Kapolsek Koba AKP Andri Eko Setiawan dan Kasat Shabara AKP Robin Simanjuntak.

Dirinya juga menghimbau kepada masyarakat, untuk tidak lagi melakukan aktivitas penambangan dikolong tersebut.

“Kepada masyarakat saya himbau jangan lagi melakukan penambangan dikolong tersebut, karena itu illegal dan melanggar Hukum, dan juga bisa mengakibatkan bencana alam. Apa lagi sekarang sudah masuk di musim penghujan, jangan sampai bencana tahun lalu terulang kembali,” pungkasnya. (Yan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan