Tak Pakai Masker Dihukum Push Up

  • Whatsapp

BANGKA TENGAH — Hukuman push up dikenakan bagi warga Kedcamatan Koba yang kedapatan tidak memakai masker. Sanksi itu diberikan oleh Polsek Koba, saat melaksanakan Operasi Yustisi di tempat – tempat keramaian yang banyak didatangi oleh masyarakat, Kamis (29/10).

Kapolsek Koba AKP Deddy Nuary, melalui Kanit Binmas Bripka Elan Ambiar mengatakan, Operasi Yustisi ini dalam rangka sosialisasi protokol kesehatan, dalam upaya memutus penyebaran Covid-19 di Kecamatan Koba.

“Sasarannya tempat keramaian yang banyak didatangi masyarakat, seperti pasar dan tempat wisata kita datangi. Kalau kedapatan tidak bermasker, kami berikan teguran serta hukuman, dan kami berikan masker juga,” tuturnya sizin Kapolres Bangka Tengah.

Dikatakan Bripka Elan, untuk memutus penyebaran Covid-19, dibutuhkan kerjasama semua pihak. Untuk itu, dia juga masyarakat agar selalu taat menjalankan protokol kesehatan.

“Saya meminta kerjasamanya dari masyarakat, agar selalu mematuhi protokol kesehatan, sehingga Insya Allah bisa terhindar dari penyebaran Covid-ini,” kata dia.

Masih kata Bripka Elan, pihaknya akan terus mengingatkan dan mensosialisasikan tentang protokol kesehatan kepada masyarakat, dan juga akan tetap melakukan Operasi Yustisi.

“Akan terus melakukan sosialisasi tentang penting nya 3 M. Kami Polsek Koba akan terus mengingatkan, agar tetap menjalankan protokol kesehatan. Mari sama-sama kita putuskan penyebaran Covid ini, dengan membiasakan menggunakan masker saat keluar rumah, rajin cuci tangan, rajin olahraga dan juga memgkonsumsi makanan yang mengandung Vitamin, sehingga daya tahan tubuh meningkat,” pungkasnya. (Hari Yana)

Pos terkait