Tampung Aspirasi KBB, Gubernur Akan Bangun 2 Gedung Belajar Di Dusun Mengkalen Batu

  • Whatsapp

KABARBANGKA. COM–¬†Sejumlah relawan yang yang tergabung dalam Komunitas Bahasa Bangkek (KBB) mendatangi kantor Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitun, Rabu(06/06/2017).

Kedatangan Para relawan yang prakarsai oleh Ruhady beserta anggota yakni Oim, Rika, Hardi dan Aulia ini Untuk menyampaikan Aspirasi dan nasib masyarakat khususnya anak anak dusun Mengkalin Batu desa Ranggung Kecamatan Payung yang kurang memiliki sarana dan prasarana pendidikan.

Bacaan Lainnya

Ketua KBB yang biasa di Panggil Pawang, Ruhady mengatakan dirinya bersama rekannya mendatangi Gubernur untuk menyampaikan serta mengajak orang nomor satu di Babel ini untuk turut andil untuk membangun dusun mengkalen batu.

“Kedatangam kami disini, untuk menyampaikan tentang kondisi dusun mengkalen batu, yang setelah kami tinjau ternyata belum tersentuh bantuan yang sewajarnya. Jadi dihadapan Pak Gubernur kami menampilkan potret dan situasi dusun mengkalen” Ucap pawang pawang kepada wartawan, Kamis(22/06/2017).

kedatangan pawang dan anggota dari Komunitas Bahasa Bangkek ini disambut hangat oleh Pak Erzaldi selaku Gubernur, bahkan Beliau dalam waktu dekat akan melakukan kunjungan dan memberikan bantuan ke dusun mengkalen batu terutama dibidang pendidikan.

“Nanti kita akan mengunjungi dusun mengkalen batu, dan akan melihat kira kira apa yang perlu untuk dibangun disana. Untuk sementara kita akan membangun gedung belajar sebanyak 2 lokal untuk memfasilitasi para relawan yang mendidik anak anak mengkalen batu, 2 lokal itu dengan rincian satu untuk pendidikan umum dan satu lagi untuk pendidikan Agama”. Ucap Pak Erzaldi.

Sementara itu salah satu relawan yang juga hadir dan ikut memaparkan melalui poto dan Video bernama Oim mengatakan sangat bersukur atas respon cepat pak Gubernur terkait dusun mengkalen batu.

” Alhamdulillah kami sangat bersyukur atas respon positif Bapak Gubernur kita, ketika kita memaparkan kondisi Dusun mengkalen batu, beliau terlihat antusias untuk langsung terjun langsung membantu. Hal ini membuat kami merasa semakin kagum dengan pemimpin kita kali ini”. Pungkasnya.

 

Reporter : Eko Septianto Rasyim

Pos terkait

Tinggalkan Balasan