TANAM PADI SERENTAK UNTUK TINGKATKAN SWASEMBADA PANGAN

  • Whatsapp

KABARBANGKA.COM — Program Tanam Padi Serentak kembali dilaksanakan di Pulau Belitung. Kali ini dilaksanakan di Desa Juru Sebrang, Kecamatan Tanjungpandan ,Kabupaten Belitung, Jumat 17/03/ 2017 pagi.

Bacaan Lainnya

Hadir dalam Kegiatan Tanam Padi serentak ini, Bupati Belitung Bapak Sahani Saleh S.Sos, Dandim 0414/ Belitung yang diwakili Danramil 01 Mayor Inf Djoko Lelono, Kepala Dinas P2KP diwakili Ibu Tenny SP, Camat Tanjung Pandan Marzuki S.Ip, Kades Juru Seberang di Wakili Sekdes, Babinsa Koptu Suprianto dan Kabid Penyuluhan Joko S. SP.

Tanam serentak ini mengambil lokasi di sawah milik Kelompok Tani Harapan Bersama. Yang dalam penanaman seremonial tersebut juga mengcapture petak sawah yang baru tertanami seluas tiga (3) Hektar, dari luas lahan 15 Hektar dengan jenis Padi Mekongga.

Kegiatan tanam padi ini, bertujuan untuk mempercepat dan meningkatkan produksi padi di wilayah Kabupaten Belitung. Dimana, kerjasama antara Pemerintah Daerah, dalam hal ini Dinas Pertanian setempat dengan TNI AD dalam hal ini Kodim 0414/Belitung, telah berlangsung dengan baik. —(Rilis Korem)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan