Tangkapan 171 Timah Balok Dan 75 Karung Tin Slag, Penyidik Sudah Kirim SPDP Ke Kejaksaan

  • Whatsapp
Timah Balok dan Tin Slag tanpa dokumen perizinan yang diamankan Subdit Gakkum Polair di Pelabuhan Pangkal Balam, Kamis (07/06/2018) dinihari

KABARBANGKA.COM, PANGKALPINANG — Direktur Polair Polda Babel Kombes Pol Lukas Gunawan, melalui Kasubdit Gakkum AKBP Irwan Nasution mengatakan, penyidik sedang melakukan pengembangan terhadap perkara 171 batang timah balok dan 75 karung Tin Slag, yang diamankan di Pelabuhan Pangkal Balam, awal Juni lalu.

“Untuk saat ini kita masih melakukan pengembangan, nanti hasilnya akan disampaikan,” ungkap Irwan Nasution via sambungan ponselnya, Kamis (21/06/2018) siang.

Bacaan Lainnya

Menurutnya, penyidik juga sudah mengirimkan Surat Pemberitahuan Dimulainya Penyidikan (SPDP) perkara kepada pihak kejaksaan.

“Sudah penyidikan, SPDP-nya juga sudah dikirim ke jaksa. Kan waktu itu (penangkapan) sudah ada tersangkanya,” jelasnya.

Diwartakan sebelumnya, Tim Subdit Gakkum Polair Polda Babel mengamankan sebanyak 171 batang balok timah dan 75 karung Tin Slag tanpa dokumen lengkap di Pelabuhan Pangkal Balam, Kota Pangkalpinang, Kamis (07/06/2018) dinihari.

Kepda wartawan, Kabid Humas Polda Babel AKBP Abdul Mun’im, membenarkan adanya penangkapan 171 batang balok timah dan 75 karung tin slag tanpa dokumen perizinan, alias ilegal.

“Kronologisnya berawal dari informasi masyarakat,yang memberitahu ada truk yang dicurigai bermuatan timah dan tin slag,” ujar Abdul Mun’im, Jumat (08/06/2018).

Mendapat informasi tersebut, lanjutnya anggota Subdit Gakkum Dit Polair Polda Babel langsung memeriksa truk Nopol BN 8375 XA di Pelabuhan Pangkal Balam. Dan ternyata informasi tersebut benar, petugas menemukan timah balok dan tin slag tanpa dokumen.

“Petugas kita langsung mengamankan Citra Abadi, selaku sopir truk yang membawa balok timah dan tin slag tanpa dokumen perizinan ke Pelabuhan Pangkal Balam. rencananya timah balok dan tin slag itu akan dibawa ke Tegal dengan menumpang Kapal Roro via Jakarta,” terangnya. (Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan