Teddy Sudarsono Buka Sosialisasi GDPK

  • Whatsapp

KABARBANGKA.COM — Asisten Pemerintahan Dan Kesra Setda Bangka, Tedy Sudarsono, membuka sosialisasi Grand Disain Pembangunan Kependudukan (GDPK). Kegiatan tersebut merupakan kerjasama Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak ( DP2KBP3A ) Kabupaten Bangka dengan BKKBN Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Bacaan Lainnya

Kegiatan sosilisasi digelar di ruang Bangka Bermartabat Kantor Bupati Bangka, Kamis (31/05/2018) , dan diikuti utusan Organisasi Perangkat Daerah ( OPD ) di lingungan Pemkab Bangka.

Plt Kepala DP2KBP3A Kabupaten Bangka, Boy Yandra mengatakan, Kabupaten Bangka belum memiliki Grand Disain Pembangunan Kependudukan ( GDPK ).

“ Keberadaan GDPK ini memiliki sinergisitas yang kuat antara OPD yang satu, dengan OPD yang lainnya, karena itu sangat penting. Saya yakin GDPK akan dapat terwujud di Kabupaten Bangka,” ungkap Boy Yandra.

Sedangkan Kabupaten di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang sudah memiliki GDPK meliputi di Bangka Selatan, Bangka Tengah dan Belintung Timur.

“Semoga di Kabupaten Bangka masuk di RPJMD 2018 – 2013, sehingga dapat dilaksanakan setiap tahunnya,” tambahnya.

Untuk itu, Bay Yandra berharap kepada OPD di lingkungan Pemkab Bangka mendukung GDPK, khususnya membantu dalam memberikan data – data yang dibutuhkan dalam GDPK nantinya.

Sementara itu Kepala Prodi Fakultas Ekonomi UBB, DR. Devi, yang juga Ketua Koalisi Kependudukan Bangka Belitung menjelaskan, GDPK sangat penting dalam pelaksanaan pembangunan. Sedangkan di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung GDPK baru ada di tiga Kabupaten meliputi Banga Selatan, Bangka Tengah dan Belitung Timur.

Diharapkannya melalui sosialisasi yang dilakukan ini setiap Kabupaten dan Kota di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dapat memiliki GDPK, termasuk di Kabupaten Bangka. ( ** )

 

Sumber : Humas Pemkab Bangka

Pos terkait

Tinggalkan Balasan