Tempat Kuliner Seperti Kawasan Malioboro

  • Whatsapp

PANGKALPINANG — Walikota Pangkalpinang, H. Maulan Aklil, mengatakan pembagian tenda dari PT. Timah merupakan tahap awal bagi para pelaku UMKM untuk menjadikan suatu tempat kuliner seperti kawasan Malioboro.

“Ini proses dari cita-cita saya untuk membuat Malioboro, mulai dari pembagian tenda dan grobak ini nanti akan kita jadikan tempat mereka jualan sebagai ikon Malioboro, semacamnya,” ucap pria yang akrab disapa Molen. Sabtu (24/10/2020), di Pangkalpinang.

Lanjut Molen, konsepnya tidak jauh berbeda dari wisata kuliner UMKM yang sebelumnya pernah diadakan di Alun-alun Taman Merdeka beberapa waktu silam.

Meskipun begitu, dalam situasi dan kondisi saat ini, para pelaku UMKM beserta para pengunjung wajib untuk mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

“Akan tetapi ini rutin setiap malam kamis dan malam minggu di tempat tersebut dengan mematuhi protokol Covid-19,” jelasnya.

Walikota Pangkalpinang ini berharap minggu depan harus sudah siap untuk dapat digunakan oleh para pelaku UMKM.

“Kita berharap minggu depan ya, nanti kita lihat kesiapan sambil berjalan nanti. Digunakan sebaik-baiknya, jangan sampai dijual, ditukar dan sebagainya. Jangan,” pungkasnya. (Iqbal)

Pos terkait