Tenaga Honorer Pemkab Bateng Belum Jadi Peserta BPJS Kesehatan

  • Whatsapp

KABARBANGKA. COM— Salah satu Honorer di Pemerintahan Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) Provinsi Kepualaun Bangka Belitung(Babel), Sebut Saja Bujang(bukan nama sebenarnya-red) mengakui bahwa dirinya dan rekan rekannya belum memiliki BPJS Kesehatan.

Dikatakannya, Setelah beberapa tahun bertugas sebagai honorer dilingkungan Pemkab Bateng hanya BPJS Keternagakerjaan saja yang ia dapat daei pemerintah.

Bacaan Lainnya

” Saya belum punya bang BPJS Kesehatan, namun kalau BPJS Ketenagakerjaan ada diberikan dan itupun dibayar tiap bulan dengan cara potong gaji, ” ungkapnya kepada kabarbangka. Com, Rabu(13/09/2017).

Lebih lanjut dirinya mengatakan, jika ditanya menginginkan tidak menjadi pesertaan BPJS Kesehatan ya tentu saja dirinya pasti mau.

” BPJS Kesehatan ini sebanarnya sangat penting untuk kita, namun sampai saat ini saya tidak tahu apa yang menjadi sebab kami tidak dapat BPJS kesehatan,” ujarnya.

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka Tengah (Bateng), Dr Bahrun ketika dihubungi melalui via ponsel pribadinya mengatakan bahwa memang benar saat ini tenaga honorer di lingkungan Pemkab Bateng belum memiliki BPJS Kesehatan.

” Kalau untuk honorer di bateng belum memiliki BPJS kesehatan, mereka hanya memiliki BPJS Ketenagakerjaan saja. Nah untuk lebih jelasnya bisa langsung konfirmasikan ke DPPKAD karena kewenangan itu ada disana, ” pungkasnya. (yan)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan