Terlambatnya Juknis Dari Pusat, Salah Satu Penyebab Rendahnya Serapan Dana APBN

  • Whatsapp

KABARBANGKA.COM, PANGKALPINANG — Terlambatnya Petunjuk Teknis dari pusat, disinyalir menjadi salah satu penyebab rendahnya serapan anggaran yang bersumber dari APBN di tahun 2018 ini. Demikian disampaikan Sekda Babel Yan Megawandi, ketika memberikan pengarahan dalam kegiatan Percepatan Penyerapan APBN tahun 2018, di Ruang Tanjung Pendam Lantai II Kantor Gubernur Babel, Senin (25/6/2018).

Bacaan Lainnya

Sekda mengharapkan progress penyerapan anggaran pada bulan Juni 2018 dapat dilaksanakan dengan tepat waktu, dan beberapa permasalahan yang dihadapi dapat diselesaikan sesuai dengan aturan yang berlaku.

“Ada permasalahan yang dihadapi oleh OPD di lingkup Provinsi Babel, termasuk didalamnya juga Kementerian / Lembaga yang terlambat mengeluarkan Juknis. Padahal Kementerian Keuangan memberikan tenggat waktu 30 Juni 2018 dalam pencairan,” ungkap Yan Megawandi.

Yan Megawandi juga mengingatkan kepada OPD di Lingkup Pemprov Babel yang menerima APBN tahun 2018, bahwa batas waktu yang telah disiapkan oleh Kementerian Keuangan adalah Minggu ketiga di bulan Juli 2018.

Dalam progress, ditambahkan Sekda Yan, sinergitas dari masing – masing OPD dalam penyerapan anggaran tahun 2018 supaya dilaksanakan dengan baik. (Adv)

 

Sumber : Humas Pemprov Babel

Pos terkait

Tinggalkan Balasan