Tersangka Kasus Korupsi di TBBM Pertamina Pangkalbalam, Ditahan Kejari

  • Whatsapp

KABARBANGKA. COM— Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Pangkalpinang, Kamis(24/08/2017) mulai menahan salah satu tersangka kasus tindak pidana korupsi di TBBM Pertamina Pangkabalam, yakni kurniadi mantan pegawai outsoucing Depo Pertamina Pangkalbalam bidang Finance.

Ditahannya tersangka yang merupakan mantan karyawan outsoutcing ini setelah dilakukan pemeriksaan secara intensif oleh penyidik Pidsus Kejari Kota Pangkalpinang.

Bacaan Lainnya

Kasi Intel Kejari Kota Pangkalpinang, Hendi Arifin mengatakan selain kurnaidi ini pihak kejari juga sudah menetapkan tersangka lainnya yang akan diumumkan pada selasa nanti.

“Dari hasil perhitungan sementara oleh penyidik kerugian negara yang diakibatkan oleh pembelian tiket pesawat fiktif ini kerugian negara sekitar 4,9 Milyar Rupiah,” ungkapnya.

Lebih lanjut Hendi menjelaskan, tersangka ini melakukan transaksi pembelian tiket pesawat fiktif dan fendor fiktif sehingga menyebabkan pertamina mengalami kebocoran sebesar 4,9 Milyar rupiah.

” Jadi segala aktivitas yang dilakukan tersangka untuk melancarkan kerjanya mengunakan akses user code yang diberikan oleh atasanya. Dan berdasarkan keterangan pelaku hal ini sudah berlangsung sejak oktober 2011 sampai dengan juni 2016 ” jelasnya.

Ia juga mengatakan penyidik juga sudah melakukan penyitaan barang bukti berupa satu unit rumah dan beberapa dokumen untuk menunjang proses penyidikan.

” Untuk uang hasil korupsi ini tersangka mengatakan tidak mengalir ke pejabat lainnya, dirinya mengklaim dihabiskan sendiri dengan cara berlibur keluar negeri satu minggu sekali dan untuk foya foya,” ungkapnya.

Sementara itu berdasarkan pantauan awak media tersangka kasus korupsi atas nama Kurnaidi setelah diperiksa dengan menggunakan baju tahanan langsung digelandang menuju mobil tahanan untuk dititipkan ke lapas tua tunu.

Reporter : Eko Septianto Rasyim

Pos terkait

Tinggalkan Balasan