TI RAJUK DAS PERIMPING KEMBALI DITINDAK

  • Whatsapp

KABARBANGKA.COM — Polres Bangka melakukan penertiban terhadap TI Rajuk yang beroperasi di sepanjang aliran sungai Perimping, Kamis (08/06/2017) siang. Kegiatan tersebut melibatkan gabungan pers Polres Bangka, Polsek Riau Silip, Polsek Belinyu, Satpol PP Kabupaten Bangka, dan Security PT Timah (Persero) Tbk, yang jumlah seluruhnya yaitu sekitar 50 Personel.

Bacaan Lainnya

Untuk menuju lokasi dimaksud, Tim menggunakan 1 unit Kapal dan 2 unit Rubber Boat Sat Polair. Berdasarkan hasil pemeriksaan sepanjang aliran sungai primping, Tim tidak menemukan para penambang yang sedang melakukan kegiatan penambangan. Tetapi saat berada di Aliran Sungai Primping Daerah Tanjung Batu, Tim menemukan 2 unit ponton sedang mengapung diatas air yang gunakan mesin TI mini dan mesin pompa air. Dari 2 ponton ini, hanya bisa diamankan 1 unit mesin pompa air karena sulit untuk dibongkar.

Selanjutnya, terhadap mesin tambang yang tidak bisa diamankan dilakukan diskresi, agar tidak dapat digunakan lagi. Tidak jauh dari lokasi ini, dipinggir sungai yang terletak dikawasan hutan bakau, tim babungan kembali menemukan 4 unit ponton TI Rajuk beserta mesinnya. Sehubungan kondisi medan yang sulit dan tidak memungkinkan peralatan dibongkar dan atau diangkat, maka peralatan tambang yang ada di keempat ponton TI itu dilakukan diskresi, agar tidak dapat digunakan lagi, yang dapat merusak alam dan merugikan kepentingan umum. (Humas Polres Bangka)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan