Tiga Raperda Disahkan

  • Whatsapp

BANGKA — DPRD Kabupaten Bangka mengesahkan tiga Raperda dalam sidang paripurna yang diselenggarakan di ruang paripurna DPRD Kabupaten Bangka, Senin (29/06/2020).

Rapat tersebut dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Kabupaten Bangka, Iskandar Sidi dan didampingi Wakil Ketua I, Mendra Kurniawan serta Wakil Ketua II Rendra Basri.

Turut hadir, Bupati Bangka, Wakil Bupati Bangka, Sekda Kabupaten Bangka, Wakapolres Bangka, Kejaksaan Negeri Bangka, Lanal Babel serta Forkopimda yang ada dilingkungan Pemerintah Kabupaten Bangka.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua DPRD Bangka menjelaskan tentang Raperda yang akan di bahas dalam sidang paripurna itu.

“Tiga Raperda yang diusulkan Pemkab Bangka adalah Raperda tentang Badan Permusyawaratan Desa (BPD), Raperta tentang Perangkat Desa dan Raperda tentang penyertaan modal pada Perusahaan Umum Milik Daerah (Perumda) Agro Lestari Mandiri,” ungkapnya.

Sebelumnya, dalam rapat paripurna DPRD Kabupaten Bangka pada tanggal 02 Maret 2020 yang lalu telah disahkan menjadi peraturan daerah Bupati Bangka.

“Ketiga usulan Raperda ini juga sudah ditindak lanjuti melalui pembahasan dan pengkajian oleh pansus 1,2 dan 3 bersama dengan OPD terkait,” jelasnya

Sementara itu, Bupati Bangka mengatakan dalam penutupannya, dengan disahkannya raperda tersebut dapat memperkuat sistem dalam Pemerintahan Desa.

“Dengan telah di paripurnakannya ketiga raperda ini, maka diharapkan bisa memperkuat sistem Pemerintahan Desa, dimana terdapat unsur Badan Permusyawatan Desa (BPD) dan Perangkat Desa serta komitmen Pemerintah Kabupaten Bangka dalam membangun dan mengembangkan perusahaan di Daerah dalam bentuk Perusahaan Umum Daerah,” demikian Mulkan. (*)


Reporter : Sholihin || Editor : Romlan

Pos terkait