Tim DPR RI Studi Komparasi Pengelolaan Anggaran ke Pemprov Babel

  • Whatsapp

KABARBANGKA.COM — Dalam rangka studi komparasi terkait peningkatan kualitas pengelolaan anggaran, Sekretariat Jenderal dan Badan Keahlian DPR RI melakukan kunjungan kerja ke Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Bacaan Lainnya

Kedatangan tim yang terdiri dari 7 orang ini dipimpin Suryatna, S. IP dan disambut hangat Staf Ahli Gubernur Bidang Ekonomi dan Keuangan H.K.A. Cholil yang mewakili Plt. Gubernur Kepulauan Bangka Belitung di ruang rapat Tanjung Pesona Kantor Gubernur di Air Itam pada Jum’at (16/12/2016).

Plt. Gubernur melalui K.A. Cholil menyampaikan rasa senangnya atas kedatangan tim ini karena diharapkan dapat mewujudkan sinergitas dan saling tukar pengalaman serta pengetahuan dalam melaksanakan program pembangunan sebagai wujud pengabdian yang tulus kepada masyarakat dan bangsa.

“Keberhasilan yang telah dicapai pemerintah pusat maupun daerah merupakan wujud dari sinergitas, usaha dan kerja keras seluruh pihak dalam mewujudkan cita-cita bersama,” kata K.A. Cholil saat menyampaikan sambutan Plt. Gubernur.

Sejalan dengan tujuan penyelenggaraan studi komparasi, lanjutnya, hasil perumusan kegiatan ini akan menjadi masukan bagi pemerintah untuk mendukung pelaksanaan pembangunan di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Dikatakan K.A. Cholil, prioritas pembangunan secara simultan dan bersinergi dengan prioritas pembangunan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menjadi fokus pelaksanaan kegiatan pemerintahan pada tiap tahunnya yang dapat mendorong percepatan pembangunan.

“Karena itu, APBN dan APBD merupakan upaya nyata seluruh bangsa untuk mencapai tujuan bernegara yakni masyarakat yang adil dalam kemakmuran dan makmur dalam keadilan,” ujarnya.

Sementara itu, Suryatna selaku Ketua Tim Penyusunan Draft Pedoman Umum Pengelolaan Anggaran DPR RI mengatakan maksud kedatangan tim ini adalah untuk mendapatkan data dan informasi terkait dengan pengelolaan anggaran pada Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mulai dari perencanaan awal, monitoring pelaksanaan anggaran hingga penyusunan laporan.

“Data dan informasi yang didapatkan nantinya akan disampaikan kepada Badan Urusan Rumah Tangga DPR RI untuk dibahas lebih lanjut sekaligus sebagai bahan perbandingan untuk meningkatkan kualitas pengelolaan anggaran dari sisi perencanaan, pelaksanaan, dan pelaporan keuangan di lingkungan Sekretariat Jenderal dan Badan Keahlian DPR RI,” jelas Suryatna.

Sebelumnya tim ini telah menyampaikan daftar pertanyaan kepada sejumlah SKPD di lingkungan Pemprov. Babel yang terkait dengan penganggaran sekaligus mengundang SKPD tersebut yakni DPPKAD, Bappeda, Biro Pembangunan, Biro Ekonomi serta Biro Umum dan Perlengkapan untuk membahas secara bersama terkait dengan studi komparasi yang dilakukan tim ini. (syahrial/humasprobabel)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan