Tim Futsal UKO UBB Juara 1 STIE Pertiba Championship 2016

  • Whatsapp

foto1

PANGKALPINANG, UBB — Tim futsal UKO (Unit Kegiatan Olahraga) UBB berjaya meraih juara pertama pada turnamen futsal STIE Pertiba yang berakhir Minggu (06/11/2016) malam. Tim yang dipimpin Bayu Dirgantara Putra ini unggul atas 77 tim futasal se Pulau Bangka.

Bacaan Lainnya

Tim futsal UKO Minggu malam bertanding melawan tim futsal Madrasah Aliyah (MA) Pulau Besar. UKO unggul dengan skors 3-0, masing-masing dicetak oleh Destian Muhammad, mahasiswa Fakultas Ekonomi (satu gol) dan Rizal, mahasiswa Fakultas Pertanian, Perikanan dan Biologi UBB (dua gol).

Atas kemenangan itu, Uko yang dimenejeri Aldy Kuniawan (mahasiswa Fakultas Hukum) dan Fajar Setiawan (mahasiswa Fakultas Teknik) memboyong pulang piala bergilir STIE Pertiba Championship 2016, dan uang pembinaan sebesar Rp 3 juta.

“Kemenangan ini merupakan kado bagi UBB dan bagi kami ini semua menjadi motivasi untuk meraih prestasi yang lebih tinggi lagi di even nasional,” ujar Aldy, yang juga dikenal sebagai Kepala Biro Pengembangan Minat dan Bakat UKO UBB.
STIE Pertiba Championship 2016 berlangsung sejak tanggal 4 hingga 6 Nopember, diikuti 77 tim futsal, baik pelajar maupun mahasiswa, se Pulau Bangka. Even tahunan ini digelar di Gedung Olahraga (GOR) Depati Bahrain Kacangpedang, Pangkalpinang.

Sebelum masuk ke final, tim futsal UKO sempat dibuat kewalahan ketika bertemu tim dari STKIP Muhammdiyah dan STMIK Atmaluhur. Namun atas kekompakan dan keuletan serta semangat juang yang tinggi, tim UBB berhasil menaklukan kedua tim itu.

“Kami unggul 4-1 ketika melawan tim futsal STKIP, dan unggul 1-0 atas tim futsal STMIK Atmaluhur. Di final kami berhadapan dengan tim futsal MA asal Pulau Besar, yang sebelumnya berhasil menaklukan tim asal Bangka Tengah dengan skor 1-0,” ujar Aldy.

Penyerahan hadiah dan uang pembinaan kepada juara 1 hingga 4 masing-masing diberikan oleh Rektor UBB Dr Ir Muh Yusuf MSi, Warek 1 Dr Ir Ismed Inonu MSi, Ketua Yayasan Pertiba, Waka Kemahasiswaan STIE Pertiba dan Kepala Sekola MA Pulau Besar.

Tim futsal UKO UBB dibentuk pada Dies Natalis UBB ke 10 tahun 2015. Tim ini beranggotan sembilan orang pemain. Yakni Marudut (GK, mahasiswa Fakultas Teknik), Escobar (mahasiswa Fakultas Pertanian, Perikanan dan Biologi, FP2B), Bayu (C, mahasiswa Fakultas Ekonomi), Destian(mahasiswa Fakultas Ekonomi), Rizal , Suhardi (mahasiswa FP2B), Zul (mahasiswa Fakultas Teknik), Frizko (mahasiswa Fakultas Hukum), dan Hendra (mahasiswa FISIP).

Susunan juara STIE Pertiba Championship adalah:
Juara pertama: UKO UBB
Juara kedua : MA Pulau Besar
Juara ketiga : SMAN Pangkalanbaru, Bangka Tengah
Juara keempat : STAIN SAS Babel (Eddy Jajang Jaya Atmaja)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan