Timses 01 Pilkada Babar Laporkan Akun FB Berbau SARA ke Polda Babel

  • Whatsapp
Tim Pemenangan Paslon 01, Cecep Gunawan saat melaporkan akun AF di Polda Babel, Sabtu ( 21/11 ) pagi.

BANGKA BARAT — Tim Pemenangan pasangan calon nomor urut 1 Pilkada Bangka Barat yang diwakili Cecep Gunawan, didampingi Koordinator Tim Advokasi DPD PDIP Bangka Belitung, Iwan Prahara, S.H. melaporkan akun facebook AF ke Cyber Crime Polda Babel, Sabtu ( 21/11/2020 ) pagi.

Menurut Cecep Gunawan, pihaknya melaporkan akun tersebut karena merasa dirugikan dan dicemarkan oleh postingan di facebook AF yang narasinya berbau SARA dan provokasi terkait Pilkada Bangka Barat.

Dikatakan Cecep, dalam postingannya akun facebook tersebut menggunakan meme Aa’ Gym.

” Kami merasa dirugikan dan merasa dicemarkan karena pakai menggunakan narasi berbau SARA kan, memang dia disini pakai meme seolah – olah pernyataan dari Aa Gym, kita kan nggak tahu kapan Aa Gym bikinnya,” ujar Cecep, Sabtu ( 21/11 ), di Muntok.

Postingan tersebut kata Cecep telah menyinggung perasaan tim pemenangan paslon 01 karena seolah telah menuduh semua pendukung paslon Markus – Badri Syamsu tidak mempercayai firman Allah.

” Itu yang kita laporkan, BAP belum tapi LP-nya sudah. Respon pihak Polda, laporan diterima mungkin nanti ada pemeriksaan lanjutan, baik yang kami laporkan, kami juga mungkin akan dimintai keterangan lagi,” ungkapnya.

Senada dengan Cecep, Iwan Prahara juga mengungkapkan hal senada. Menurutnya, postingan tersebut terkesan mendiskreditkan pendukung pasangan calon nomor urut 1.

” Di postingan tersebut ada kata – kata menurut kami tendensius dan provokatif yang menyatakan, bagaimana saya bisa meyakinkan anda sedangkan firman Allah saja anda tidak yakini dan anda abaikan,” ungka Iwan.

Iwan menambahkan, pihaknya memaknai narasi yang dibuat oleh terlapor telah menuduh siapa pun yang masuk dalam tim pemenangan maupun pendukung paslon 1 pada Pilkada Bangka Barat ini tidak mempercayai ayat Al Qur’an,

” Dan hal itu merusak suasana kebatinan kita semua. Kita selalu mengajak, menghimbau siapapun, dalam menghadapi Pilkada ini untuk menjaga kondusifitas di Bangka Barat. Jangan ada kesan memecah – belah. Pilkada ini kan cuma lima tahun sekali, sedang kan persaudaraan kan seterusnya. Ini kan pesta demokrasi harus kita sambut dengan riang gembira,” kata Iwan.

Selain akun tersebut, kata Iwan pihaknya juga telah mengantongi pula sejumlah akun lain yang bersifat menebar provokasi terkait Pilkada dan akan melaporkannya juga. Sejumlah bukti pun telah mereka kumpulkan.

” Terhadap laporan ini ( akun AF ) tentu kami akan mengawal. Selesai Pilkada pun akan kami lanjutkan sampai terlapor ini benar – benar menjadi tersangka. Akun akun lain yang bernada provokasi sudah kita kantongi dan akan kita laporkan juga. Laporan ini tidak stop sampai Pilkada selesai, setelah Pilkada pun akan kita lakukan pelaporan dan akan tetap kita kawal,” tutupnya. ( SK )

Pos terkait