Timses Salah Satu Paslonkada, Akan Dilaporkan ke Polda

  • Whatsapp

KABARBANGKA.COM—Lurah Bacang, Kecamatan Bukit Intan, Tabroni akan melaporkan Timses pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Pangkalpinang ke Polda Kepulauan Bangka Belitung, karena mencatut nama lurah agar dapat menggunakan fasiltitas pemerintah yang ada di Kelurahan Bacang, Kecamatan Bukit Intan.

Bacaan Lainnya

“Timses salah satu paslon ini telah menggunakan Posyandu di Kelurahan Bacang, Kecamatan Bukit Intan yang merupakan fasilitas pemerintah untuk menyimpan 4,8 ton beras dari paslon Walikota dan Wakil Walikota dengan mengatas namakan Lurah Bacang,” kata Camat Bukit Intan, Efran kepada wartawan, Senin (25/6) malam.

Ia mengatakan, pencatutan nama Lurah Bacang diakui oleh salah satu timses paslon saat dilakukan pertemuan di kantor Kelurahan Bacang yang dihadiri langsung oleh Panwas Kecamatan Bukit Intan dan Lurah Bacang.

“Siang tadi telah kita lakukan pertemuan untuk mengklarifikasi terkait dengan penggunaan fasilitas pemerintah oleh salah satu paslon. Saat dimintai klarifikasi timses paslon tersebut yang diketahui merupakan ketua RW ini mengaku telah menggunakan nama lurah untuk menggunakan fasilitas pemerintah tersebut,” jelasnya.

Namun dalam hal ini, dikatakan Efran jika Lurah Bacang tidak pernah memberikan izin kepada timses paslon tersebut untuk menggunakan fasilitas pemerintah baik secara lisan maupun tertulis. Dan Lurah sendiri tidak mengetahui adanya penyimpanan sementara beras 4.8 ton itu.

Lebih lanjut, Efran mengatakan usai klarifikasi, ia meminta kepada timses Paslon yang bersangkutan untuk menandatangani surat pernyataan untuk pegangan Lurah Bacang sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) yang tetap menjaga netralitas di Pilkada Walikota dan Wakil Walikota Pangkalpinang.

“Namun mereka (timses_red) tidak mau menandatangi surat pernyataan tersebut. Untuk itu, besok Lurah Bacang akan melaporkan timses tersebut ke Polda Babel,” katanya.(Red1)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan