Tindaklanjuti Laporan Masyarakat, Polsek Bukit Intan Akan Razia Petasan

  • Whatsapp

KABARBANGKA. COM—-Kepala Polisi Sektor (Kapolsek) Bukit Intan, AKP Diana Yanmiratihadjo mengatakan dalam waktu dekat pihaknya akan melakukan razia petasan.

Dikatakannya, hal ini dilakukan untuk menindaklanjuti laporan masyarakat yang sering terganggu dengan bunyi petasan saat menjalankan ibadah shalat taraweh.

Bacaan Lainnya

” Sebelum melakukan penindakan kita harus memilik target dan informasi terlebih dahulu agar hasil yang didapat lebih masksimal,” ungkap Diana kepada wartawan, Rabu lalu di ruang kerjanya.

Kemudian dirinya mengatakan, akan mengoptimalkan fungsi bhabinkamtibmas untuk melakukan himbauan terhadap masyarakat agar tidak menyalakan petasan dikala sedang berlangsungnya ibadah di masjid.

” kita akan optimalkan bhabinkamtibmas untuk melakukan himbauan diwilayahnya masing masing, selain itu mereka juga akan melakukan pengumpulan informasi bersama intel polsek guna saat pelaksnaan penertiban dapat optimal,” jelasnya.

Selain itu dirinya juga menyebutkan, pada intinya kita akan melakukan pendekatan dengan persusif terlebih dahulu, apabila tetap tidak diindahkan maka barulah kita ambil tindakan dengan mengankan pelaku dan barang buktinya.

 

Penulis : Eko Septianto Rasyim

Pos terkait

Tinggalkan Balasan