TMMD DIHARAP PERCEPAT PEMBANGUNAN BABAR

  • Whatsapp

KABARBANGKA.COM— Komandan Korem 045/Gaya, Kolonel Inf Tjaturputra Gunadi Genah mengatakan satu Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Masuk Desa(TMMD) pada Semester I di Kabupaten Bangka Barat (Babar) berjumlah 150 orang, baik dari unsur TNI, Polri serta SKPD terkait.

Bacaan Lainnya

” Mereka akan ditugaskan selama 34 hari atau 1 bulan disini, khusus untuk unsur TNI mereka akan bersentuhan langsung dengan masyarakat, artinya mereka akan tinggal dan berinteraksi dengan masyarakat dan masyarakat rumahnya yang mereka tinggali akan menjadi orang tua asuhnya,” ungkap Tjaturputra kepada wartawan, Rabu(05/04/2017) di Muntok usai upacara pembukaan TMMD ke- 98.

Dia menjelaskan, yang menjadi sasaran utama satgas TMMD ini ada dua hal, yakni pembangunan fisik dan pembangunan non fisik.

” Untuk pembangunan fisik nantinya mereka akan membangun talud sepanjang 200 meter dan melaksanakan reklamasi di kolong belakang PLN. Mengapa demikian? Karena ini merupakan salah satu langkah antisipasi agar banjit di muntok tidak terjadi lagi,” ujarnya.

Selain itu untuk pembangun fisik juga akan dilakukan perbaikan dan pembuatan rumah layak huni sebanyak 10 unit yang dimana ini merupakan bantuan dan supoort dari Bupati Bangka Barat, Parhan Ali untuk mensukseskan program TMMD tersrbut.

Perwira melati tiga ini juga menjelaskan, pembangunan non fisik sendiri, akan lebih ditekankan pada penyuluhan dan sosialisasi.

” Untuk pembangunan non fisik sendiri kita lebih fokus pada penyuluhan wawasan kebangsaan dan bela negara. Penyuluhan kambtibmas penyuluhan keshatan dan berbagai macam kegiatan olah raga lainnya,” jelasnya.

Ditambahkannya,” Saya berharap dengan berjalannya TMMD ini akan terbangunnya visi misi yang sama anatara TNI, Polri dan unsur pemda dalam pembangunan kabupaten bangka barat, kemudian dapat meminimalisirkan penghambat pembangunan di Babar dan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat.(3K0/NOP)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan