Turnamen Futsal Dandim Champions 2016 Telah Berakhir

  • Whatsapp

IMG-20160822-WA0007 IMG-20160822-WA0008

KABARBANGKA.COM – Belitung

Bacaan Lainnya

Sebanyak 48 tim datang dari Kabupaten Belitung dan Belitung Timur (Beltim) ambil bagian Turnamen Futsal Dandim Champions 2016, yang telah selesai digelar, Senin (22/08/2016) malam. Event tersebut berlangsung selama 6 hari, mulai dari 16-21 Agustus 2016. Para peserta berasal dari pelajar, TNI, Polri, PNS, serta masyarakat umum.

Secara umum, pertandingan berjalan aman dan lancar. Turnamen menghadirkan suasana yang meriah di Gedung Olahraga (GOR) Tanjung Pandan. Sepekan sepanjang perhelatan, GOR yang biasanya tidak terlalu ramai menjadi semarak.

Maelalui rangkaian pertandingan mulai dari babak penyisihan, laga final akhirnya mempertemukan tim Daboribo dan Khela FC, Minggu (18/08/2016) malam. Kedua finalis merupakan tim yang diunggulkan sejak babak penyisihan, karena selalu mencetak diatas tiga gol ke gawang lawan-lawannya. Daboribo kemudian keluar sebagai juara setelah mengandaskan Khela, dengan skor 5 gol tanpa balas.

Setelah laga final, digelar acara penutupan dan penyerahan hadiah. Hadir dalam acara ini Dandim 0414/Belitung Letkol Arh Marthen Verny Rorintulus, Ketua Umum Askab Belitung Erwandi A Rani, Kepala Dispora Belitung Rafeli, Ketua KONI Belitung Amin Nurrachman, perwakilan Polres Belitung, Lanud HAS Hanandjoeddin, perwakilan peserta turnamen, serta penonton yang memadati GOR.

“Kami berterima kasih kepada seluruh peserta dan suporter serta panitia yang telah ikut serta menyukseskan Turnamen Futsal Dandim Champions yang baru pertama ini digelar. Mohon maaf apabila ada kekurangan selama penyelenggaraan turnamen ini. Adanya turnamen seperti ini, diharapkan hubungan antara TNI dengan masyarakat semakin kuat dan tidak ada lagi rasa takut dengan TNI karena TNI kuat bersama rakyat,” kata Dandim.

Erwandi A Rani yang juga Wakil Bupati Belitung mengatakan, melalui rutinitas latihan dan kontinuitas event turnamen seperti ini, tidak menutup kemungkinan di Kabupaten Belitung akan lahir atlet-atlet muda yang bisa dibanggakan. Hal ini tentu saja bisa terjadi, apabila pemberdayaan, pendanaan, pelatihan serta pembinaan yang benar-benar ditangani secara serius.

“Saya sangat yakin, dengan semangat dan tekad yang bulat antara pemerintah daerah dan seluruh lapisan masyarakat akan dapat mencapai cita-cita tersebut,” ujar Erwandi.

Ketua KONI Belitung Amin Nurrachman mengatakan, turnamen futsal adalah salah satu dari sejumlah kejuaran yang memiliki nilai yang sangat penting. Hal ini tentu saja dapat dijadikan indikator berjalannya program kerja dari sebuah lembaga atau organisasi.

“Saya berharap kejuaraan ini dapat dijadikan sarana konsolidasi organisasi dan manajemen, dan pembinaan prestasi, mengingat peserta turnamen merupakan pemain-pemain futsal terlatih,” ucapnya.

“Sejarah telah membuktikan bahwa turnamen futsal oleh Dandim 0414/Belitung ini sudah menyuguhkan permainan-permainan yang atraktif dan menarik, dengan pemain-pemain yang terampil dan bertalenta tinggi. Ini merupakan daya tarik tersendiri bagi pencinta futsal di Kabupaten Belitung,” ucap Amin lagi.

Setelah sambutan dari pejabat terkait, acara dilanjutkan dengan penyerahan hadiah dan trofi bergilir kepada para pemenang. Juara I direbut Daboribo, Khela FC juara II, Piero juara III, dan juara IV diraih Yobel FC. (Rh / Penrem 045 GAYA)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan