UNBK MASIH TERKENDALA LISTRIK DAN JARINGAN INTERNET

  • Whatsapp

KABARBANGKA.COM — Meski persiapan UNBK dilakukan dengan matang, UNBK yang sudah berjalan dua hari ini masih terkendala pada listrik dan jaringan internet.

Bacaan Lainnya

Demikian dikhawatirkan PLT Kepala Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Bangka Tengah, Zainal, Selasa (11/04/17)

Zainal mengatakan, walaupun pada prinsipnya seluruh sekolah pada jenjang SMP dan SMA masing-masing telah mempersiapkan diri dalam menghadapi ujian berbasis komputer tahun ini, namun permasalahan listrik yang kadang terjadi baik oleh faktor alam seperti petir, atau gangguan teknis lainnya, diharapkan tidak menggangu proses pelaksanaan UNBK

” Iya, kendala padamnya listrik dan jaringan internet yang kadang jadi gangguan saat pelaksanaan UNBK,” ucapnya.

Ia juga mengharapkan, antispasi terhadap kendala listrik dan jatingan sudah diupayakan solusinya. Salah satunya dengan menyediakan mesin genset, yang bisa stand bye ditiap Sekolah yang melaksanakan UNBK.

“Permasalahan listrik dan jaringan internet, keduanya sudah kami antisipasi dengan mesin genset dan pemakaian modem yang lebih kuat sinyalnya sebagai back up jika ada kendala,” pungkas Zainal. (LH)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan